Koalisi Baru Pilkada Lamteng, Tiga Tokoh Politik Kompak Kembalikan Berkas Bersamaan

Tanggal 07 Mei 2024 - Laporan Agus Setiawan - 170 Views
Tiga putra daerah terbaik Lampung Tengah, kompak kembalikan berkas penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) di PAN.

MOMENTUM, Gunungsugih--Tiga putra daerah terbaik Lampung Tengah, kompak kembalikan berkas penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) secara bersama-sama, Selasa (7-5-2024).

Diantaranya, Ketua DPC Gerindra Lampung Tengah Ikhwan Fadhil Ibrahim, Ketua DPC PKB Lampung Tengah Ardito Wijaya dan Ketua PAN Lampung Tengah Periode 2010-2015 Abdullah Surajaya.

"Ya ini lah kalau Tuhan mau mempertemukan kami bertiga, apa yang tidak mungkin. Karena siapa pun yang jadi akan membawa Lampung Tengah lebih baik," kata Ikhwan Fadhil Ibrahim yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gerindra.

Disinggung apakah dengan kedatangan bersamaan tokoh politik ini ada potensi berkoalisi, Fadhil juga tidak menyangkal.

"Ada kemungkinan berkoalisi, karena kami faham konsilidasi partai dan pancalonan. Gerindra terbuka untuk semua partai,"jelas Fadhil.

Sementara itu, Abdullah Surajaya yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PAN mengatakan kebersamaan ini menunjukkan ada keselarasan hati antara Ikhwan Fadhil Ibrahim dan Ardito Wijaya.

"Ya kami sehati, secara kebetulan pengambilan berkas kami barengan pengembalian berkas juga. Tidak menutup kemungkinan ada koalisi," tegas Sura.

Sura yang juga putra asli daerah Lampung Tengah menjelaskan secara nasional Partai PAN punya hubungan baik dengan Partai Gerindra, yang selalu ada senang dan susah partai tersebut.

"Kemungkinan pasti ada, apa yang di sampaikan DPP terkait Pilkada disilahkan berkoordinasi dan komunikasi sesama partai politik, kemungkinan besar itu ada," jawab Sura.

Sementara itu, Ardito Wijaya yang juga Wakil Bupati Lamteng menyatakan kesiapannya untuk bersama-sama untuk membangun Kabupaten Lamteng ini menjadi lebih baik.

"Tentunya, kebersamaan saya bersama bang Abdullah Surajaya dan Daing Ikhwan Fadhil Ibrahim memiliki komitmen untuk membangun Kabupaten Lamteng lebih baik," katanya.

Ardito Wijaya berharap dengan kebersamaan ini dapat membawa perubahan Kabupaten Lamteng lebih baik. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Bacalon Bupati Mesujii Dilantik Sebagai Ketua ...

MOMENTUM, Tanjungraya--Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dilan ...


Pilakda Pringsewu, Pujakesuma Dukung Fauzi ...

MOMENTUM, Pringsewu--Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Lampung ...


Fit Proper Test di PDIP, Arinal Tegas Lanjutk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengembalikan berkas pendaftaran bakal c ...


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com