Antisipasi Kecelakaan, Kecamatan Bakauheni Pasang Rambu

Tanggal 11 Apr 2017 - Laporan - 1543 Views
Camat Bakauheni, Lampung Selatan, Zaidan, SE didampingi stafnya memasang rambu di Desa Semanak. Foto: Boby

Harianmomentum— Mengantisipasi terjadi kecelakaan akibat jembatan rusak di Desa Semanak, Camat Bakauheni dan jajarannya memasang rambu peringatan di sejumlah titik.

Camat Bakauheni, Lampung Selatan, Zaidan, SE, menuturkan jalan di Desa Semanak ini merupakan milik Provinsi, sehingga belum bisa diperbaiki oleh pemda setempat.

"Jembatan ini sudah lama rusak, karena tergerus air, kami khawatir jika tidak ada rambu, nanti pengguna jalan terperosok," ucap Zaidan kepada Harianmomentum, Selasa (11/04/17).

Menurutnya, Kepala Desa setempat sudah berulang kali mengajukan proposal ke dinas terkait untuk perbaikan jembatan yang merupakan akses penghubung antar desa lainnya.

"Tetapi belum ada tanggapannya, ya sudah kami koordinasi dan berinisiatif, walau hanya berupa rambu-rambu saja," jelasnya.

Dia didampingi beberapa pegawai Kecamatan dan Pj. Kepala Desa setempat, anggota BPD serta pihak UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) Pekerjaan Umum, membuatkan rambu-rambu dari banner yang ditopang dengan kayu dan bambu.

Karena kepedulian masyarakat dan aparatur desa setempat yang tidak ingin kerusakan jembatan itu menyebabkan korban, akhirnya rambu-rambu tersebut dicetak dengan menggunakan dana swadaya.

"Kami berharap semoga kerusakan ini segera diperbaiki, jika tidak, akan lebih parah bahkan bisa sampai putus," ujarnya. (bob/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com