Lomba BBGRM Tingkat Provinsi Lampung, Margomakmur Wakili Mesuji

Tanggal 05 Apr 2018 - Laporan - 780 Views
Tim penilai Lomba BBGRM Tingkat Provinsi Lampung mencoba produk jamu tradisional hasi usaha rumah tangga di Desa Margomakmur, Kabupaten Mesuji.

Harianmementum.com--Desa Margomakmur, Kecamatan Simpangpematang, menjadi wakil Kabupaten Mesuji dalam Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018.

 

Tim penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Lampung yang melakukan verifikasi penilaian di Balai Desa Margomakmur, mengaku terkesan dan takjub dengan penyambutan masyarakat desa setempat.

 

“Mudahan-mudahan ini memang sudah menjadi tradisi masyarakat di sini. Saya bangga melihat kekompakkan dan persatuan masyarakat yang begitu terjalin baik,” kata Kepala Bidang Kelembagaan Sosial dan Budaya Masyarakat DPMD Provinsi Lampung  Yulia Megaria pada harianmomentum.com, Kamis (5/4).

 

Kedatangan tim penilai Lomba BBGRM Tingkat Provinsi Lampung disambut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji Indra Kusuma Wijaya. Turut pula menyambut, Ketua Muslimat NU Kabupaten Mesuji Hj.Elviana Khamami beserta sejumlah pejabat pemkab setempat.


Palaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahaan Desa (DPMPD) Kabupaten Mesuji Sunardi mengatakan, lomba BBGRM merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan untuk melestarikan nilai gotong-royong dalam masyarakat.

 

Menurut dia, semangat gotong royong sebagai akar budaya bangsa Indonesia, saat ini mulai luntur dalam dinamika masyarakat modern.

“Kenapa pemerintah setiap tahun mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ini, sebab tanpa kita sadari gotong-royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia, sudah mulai luntur,” terangnya.

Dia berharap, tim penilai lomba dapat melaksanakan tugas secara obyektif, agar benar-benar menghasilakn juara yang layak mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional. 

 

“Kita optimistis Desa Margomakmur dapat juara dan mewakili Lampung di tingkat  nasional,” ungkapnya. (ish)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com