Dikabarkan Disiksa Majikan, TKW Asal Waykanan Dijemput Disnakertrans

Tanggal 10 Apr 2018 - Laporan - 741 Views
Kepala Disnakertrans Firdaus (tengah) bersama TKW asal Waykanan di Bandara Soekarno Hatta./Vita

Harianmomentum.com--Dinas Tenaga Kerja (Disnakertrans) menjemput Diana Fitria Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Waykanan yang dikabarkan telah disiksa oleh majikan saat bekerja di Singapura.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Disnakertrans Kabupaten Waykanan Firdaus, saat dihubungi via telepon, Selasa (10/4).

 

"Saya baru tiba di Bandara Radin Inten II Lampung setelah menjemput Diana Fitria di Bandara Internasional Soekarno Hatta," kata dia.

 

Firdaus menambahkan keberangkatannya menjemput Diana Fitria didampingi oleh dua Kabid yaitu Kabid Hubungan Internasional dan Jamsostek Reva Adi Chandra serta Kabid Penempatan Perluasan Kesempatan Kerja Fathurrohim.

 

"Saat di Soekarno Hatta (Soeta), TKW kita didampingi oleh perwakilan dari PT Eka Sakti Mulya Jaya yaitu perusahaan jasa tenaga kerja Indonesia yang memberangkatkan Diana Fitria ke Singapura," kata dia.

 

Ia menerangkan, kabar yang beredar selama ini Diana Fitria disiksa oleh majikan tempat dia bekerja. Sebenarnya adalah Diana diminta merawat orang tua majikannya yang menderita keterbelakangan mental, jelas Firdaus.

 

Seperti kita tahu merawat anak kecil yang mempunyai keterbatasan mental saja sangat menguras tenaga dan mendapatkan perlakuan yang tidak sepantasnya.

 

Nah, begitu yang dialami oleh Diana. "Dia mengalami siksaan dari orang tua majikannya yang menderita keterbelakangan mental," kata Firdaus.

 

Bahkan, kata dia, kepulangan Diana Fitria juga diantar oleh majikan yang telah mempekerjakannya tersebut.

 

"Hal tersebut, menandakan majikannya bertanggung jawab terhadap keberangkatan Fitria selain itu juga yang menjadi hak Diana Fitria selama 10 hari bekerja, karena itulah terjadi miss komunikasi atas pemberian hasil kerja keras TKW kita ini," katanya.

 

Ia juga menerangkan, telah mendapatkan penjelasan rinci terkait persoalan tersebut dari BNP2TKI Provinsi Lampung dan perwakilan PT Eka Sakti Mulya Jaya Wijaya PJTKI perwakilan Lampung.

 

"Kami sudah tau kalau kejadian itu tidak seperti yang dikabarkan, dan kami langsung berangkat ke Waykanan guna mengantarkan Diana Fitria ke rumah orangtuanya," pungkas Firdaus. (vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com