Prabowo Beri LSI Piagam Tanda Terima Kasih Atas Kemenangan Anies-Sandi

Tanggal 20 Apr 2017 - Laporan - 1604 Views
Ilustrasi. Foto: RMOL.CO/Net

Harianmomentum-- Pertarungan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 tidak hanya antar kandidat pasangan calon. Tapi juga melibatkan pertarungan antar lembaga survei dan konsultan politik.

 

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merupakan salah satu ?lembaga survei? yang turut ada dalam pertarungan itu. LSI bahkan menjadi aktor vital dalam kemenangan Anies-Sandi di putaran kedua.

Hal itu ditandai dengan ucapan terima kasih yang disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang disampaikan melalui piagam kertas lengkap dengan tanda tangannya.

Menanggapi hal itu, pendiri LSI mengaku bahwa pihaknya hanya bagian dari peran pembantu dalam kemenangan Anies-Sandi. Kata dia, peran utama kemenangan tetap ada pada Anies-Sandi, Prabowo, Team Gerindra, dan Team PKS sendiri.

"Namun di putaran kedua memang saya ikut mengembalikan isu kebangsaan dalam kampanye Anies dan Prabowo. Saya membaca data survei bahwa Anies Sandi kalah telak di kalangan pemilih kelas menengah atas," ujar Denny dalam keterangannya, Kamis (20/4), dikutip RMOL.CO.

Dijelaskan Denny bahwa segmen pemilih ini tidak suka ada politisasi agama. Mereka menginginkan keberagaman dilindungi, stabilitas politik dan rasa aman. Umumnya, segmentasi ini berpendidikan mahasiswa ke atas, berpenghasilan 3,5 juta ke atas perbulan.

"Pemilih inilah yang harus juga dilayani. Tenun kebangsaan harus ditampilkan. Terlebih, slogan Anies itu kurang dieksplor bahkan tenggelam di putaran pertama oleh isu agama," ujarnya.

Denny menjelaskan bahwa selama putaran pertama, isu kebhinnekaan sudah kuat melekat ke Ahok. Sehingga, Anies perlu membuat kontras dengan menambahkan kekurangan Ahok, yaitu isu keadilan sosial akibat ketimpangan ekonomi di Jakarta yang termasuk buruk di Indonesia.

"Ditambah pula kondisi Jakarta yang terbelah karena daya terima banyak pemilih muslim kepada Ahok sangat minor akibat kasus Al Maidah. Kontrasnya, isu persatuan yang dibawa Anies harus juga dikapitalisasi. Anies lebih diterima segmen ini," pungkasnya. (Red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewi Handajani 'Pinang' PKB Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewi Handajani mengambil formulir pendaftara ...


Ketua KNPI Lampung Daftar Calwakot Lewat PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tokoh Pemuda yang juga Ketua KNPI Lampun ...


Banjir Dukungan, Ardito Wijaya Mantap Maju Pi ...

MOMENTUM, Karangendah--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai K ...


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com