Turunkan 40 Bacaleg, Demokrat Waykanan Optimistis Raih Tujuh Kursi

Tanggal 17 Jul 2018 - Laporan - 805 Views
Ketua DPC Partai Demokrat Waykanan Raden Adipati Surya menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg peserta Pemilu 2019./Vita

Harianmomentum.com--Menurunkan sebanyak 40 bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2019, Partai Demokrat Kabupaten Waykanan optimistis dapat meraih tujuh kursi di wilayah tersebut.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Raden Adipati Surya usai mendaftarkan bacaleg ke sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Waykanan, Selasa (17/7).

Menurut dia, DPC Partai Demokrat optimistis akan dapat melampaui 7 kursi dalam pemilu legislatif 2019 akan datang, dan akan kembali menjadi pemenang dalam Pemilu 2019.

Ia juga berharap berharap sebanyak 40 orang yang kita daftarkan dapat ditetapkan sebagai calon dalam pemilu mendatang.

Bupati Waykanan itu menerangkan target DPC Partai Demokrat adalah menjadi pemenang karena realistis apalagi sistem perhitungan 2019 yang akan datang berbeda dengan 2014.

"Penerapkan sistem penghitungan 2019 pada hasil Pileg 2014 Demokrat akan ada penambahan sekitar tiga kursi lagi," paparnya.

Seperti contohnya dapil 1, lanjut Adipati,  kalau sistem perhitungannya diterapkan pada sistem perhitungan 2019 maka Demokrat bukan hanya dapat dua tetapi tiga kursi. "Begitu juga dengan dapil lainnya sehingga target keluar sebagai pemenang adalah hal yang realistis," terang Adipati.

Mengenai komitmen terhadap narkoba, Bupati Waykanan sangat konsisten terhadap upaya pemberantasannya karena bacaleg dari partai Demokrat sebelum mendaftar sudah melakukan tes urine terlebih dahulu dan menandatangani kesepakatan jika mereka tersangkut masalah narkoba atau lainnya maka mereka siap untuk diberhentikan dan dikeluarkan dari partai.(vit)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


Kembalikan Berkas di PDI Perjuangan, Edy Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon wakil gubernur Edy Irawan Ar ...


Arinal Djunaidi Kembalikan Berkas Pendaftaran ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur, Arinal Djunaidi telah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com