Bapeda Pesibar Terus Perbarui Data Objek Pajak

Tanggal 18 Jul 2018 - Laporan - 685 Views
Ilustrasi/ist

Harianmomentum.com--Badan Pendapatan Daerah (Bapeda), Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Provinsi Lampung setiap tahun rutin melakukan pendataan objek pajak.

Kepala Bidang Pajak Daerah pada Bapeda Pesibar Herdy Wilismar mengatakan, setiap tahun objek pajak di kabupaten setempat, berubah. Karena itu, perlu dilakukan pendataan secara rutin untuk memastikan objek pajak yang akurat. 

"Setiap tahun objek pajak selalu berubah, seperti adanya rumah makan baru. Karena itu perlu data yang akurat untuk memaksimalkan realisasi pendatapan asli daerah (PAD)," kata Herdy pada harianmomentum.com, Rabu (18/07/2018).

Upaya memaksimalkan realisasi PAD juga dilakukan melalui sosialisasi aturan penetapan nilai jual objek pajak (NJOP). "Sosialisasi NJOP ini kita lakukan kepada seluruh wajib pajak di setiap kecamatan," ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini Bapeda Pesibar sedang melakukan proses penilaian NJOP di tiga kecamatan:  Pesisir Tengah,  Krui Selatan dan Kecamatan Pesisir Selatan. 

"Dengan adanya penilaian NJOP ini, kami memperkirakan masing-masing objek pajak dari sektor PBB akan mengalami perubahan  sesuai  perhitungan terbaru,"  jelasnya. (asn)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com