Pemkab Tulangbawang Komitmen Dukung Pamsimas

Tanggal 21 Jul 2018 - Laporan - 873 Views
Bupati Tulangbawang Winarti

Harianmomentum.com--Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung menjadi salah satu daerah sasaran pelaksanaan program nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

Sebagai daerah sasaran Pamsimas,Pemerintah Kabupaten Tulangbawang berkomitmen mendukung penuh kelancaran pelaksanaan program tersebut. Demikian disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti usai menyaksikan penandatanganan kerja sama pelaksanaan Pamsimas III tahun 2018 di kabupaten setempat.

Penandatanganan kerja sama antara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR)Tulangbawang dengan para Ketua Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) pelaksanan program Pamsimas. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat kantor pemkab setempat, Jumat (20/07/2018).

Bupati Winarti menerangkan, Pamsimas merupakan program pemerintah pusat yang menjadi bagain dari Program 100-0-100 untuk Indonesia bersih dan sehat. Maksudnya adalah 100 yang pertama bagaimana akses air minum terpenuhi untuk masyarakat tercapai 100 persen. Kemudianm, 0 yang kedua adalah bagaimana kawasan kumuh  bisa hilang hingga target 0 persen dan 100 yang ketiga adalah bagaimana sanitasi lingkungan terpenuhi dengan baik atau 100 persen.

"Program ini tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2014-2019. Jadi sasarannya termasuk Kabupaten Tulangbawang, mengingat kita memiliki cakupan pelayanan air minum aman perdesaan yang belum mencapai persen," terangnya Winarti.

Bupati meminta, seluruh elemen terkait berperan aktif menyukseskan pelaksanaan program Pamsimas di Kabupaten Tulangbawang.

"Saya mengajak semua pihak untuk tetap berkomitmen berperan aktif mendukung pembangunan Kabupaten Tulangbawang, termasuk pelaskanaan program Pamsimas," ajaknya. (rhm)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com