Pesibar Gelar Bimtek LHP

Tanggal 24 Jul 2018 - Laporan - 892 Views
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal membuka bimtek Lembaga Himpun Pekon

Harianmomentum.com--Lembaga Himpun Pekon)/Desa (LHP), punya peran penting dalam mendukung suksesnya pelaksanaan program pembangunan dan pemerintahan di tingkat pekon.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Provinsi Lampung Agus Istiqlal saat membuka bimbingan teknis (Bimtek) LHP tahun 2018, di Gedung Serba Guna Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (24/07).

Bimtek yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pesibar itu mengahadirkan nara sumber dari Kementerian Dalam Negeri.

"Ada pun tiga kewenangan lembaga himpun pekon: pertama membahas dan menyepakati rancangan peraturan pekon bersama peratin (kepala pekon/desa). kedua menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat pekon dan ketiga melakukan pengawasan kinerja peratin. Itu yang membuat lembaga himpun pekon punya peran penting dalam menentukan suksesnya pembagunan di tingkat pekon," kata bupati.  

Bupati berharap, bimtek tersebut dapat lebih meningkatkan kinerja LHP dalam melaksanakan fungsi mendukung program pembangunan di tingkat pekon.  

"Hubungan antara lembaga himpun pekon dengan peratin adalah mitra kerja strategis dalam kedudukannya sebagai legislatif dan eksekutif pekon. Karena itu, dalam menentukan kebijakan dan arah pembangunan pekon, LHP dan peratin harus sejalan, mesti selaras, tidak boleh saling meniadakan dan harus saling menguatkan," harapnya. (asn)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com