Disnakertran Waykanan Fokus Peningkatan Produktifitas Tenaga Kerja

Tanggal 09 Mei 2017 - Laporan - 1164 Views
Ilustrasi, Foto: Google

Harianmomentum-- Pelatihan Peningkatan Produktifitas Tenaga Kerja menjadi salah satu prioritas program Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Waykanan tahun 2017. Program tersebut ditujukan untuk lima kelopok usaha kerja di Kecamatan Blambanganumpu.

 

Kepala Disnakertran Kabupaten Waykanan Imanto mengatakan program pelatihan tersebut dilaksanakans selama lima hari, menghadirkan pemateri dari Bandarlampung.

 

“Kalau untuk bidang transmigrasi, tahun ini memang tidak ada agenda, karena Waykanan bukan daerah tujuan transmigaris. Sebab itu, kita fokus di bidang lain, seperti pelatihan peningkatan produktifitas tenaga kerja yang kita selenggarakan di Kecamatan Blambanganumpu,“ kata Imanto pada harianmomentum.com, Selasa (9/5).

 

Dia menerangkan, dalam program tersebut, peserta mendapatkan pelatihan praktik usaha selama lima hari.  Selain itu, lanjut dia, peserta pelatihan juga diberi bantuan peralatan penunjang usaha yang selama ini mereka lakoni.

 

“Peserta pelatihan ini diantaranya berasal dari kelompok usaha pembuatan keripik pisang. Mereka kita beri pelatihan berbagai teknis pengelolaan usaha, seperti  pengemasan produk dan hal lain yang terkait dengan usaha mereka,” terangnya.


Pada bidang perdagangan, saat ini Disnakertran Waykanan sedang melakukan pendataan potensi usaha yang potensial dikembangkan. Nantinya, usaha bidang perdagangan yang dinilai potensial itu akan diberikan pembinaan, sehingga bisa menjadi usaha perdagangan unggulan di Kabupaten Waykanan.


“Efektifnya akan kita mulai setelah Idul Fitri. Kita akan sebar staf  untuk mendata  potensi usaha perdagangan  yang bisa dikembangkan menjadi usaha unggulan di Kabupaten Waykanan,“ jelasnya. (vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seleksi Lomba TTG Tingkat Nasional, Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu mewakili Prov ...


Penjabat Bupati Tanggamus Panen Cabai Merah P ...

MOMENTUM, Gisting -- Penjabat Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan men ...


Lagi, Satu Jemaah Haji Meninggal di Arab Saud ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah haji asal Lampung meninggal ...


Warga Mesuji Abadikan Nama Sulpakar ...

MOMENTUM, Mesuji--Kinerja Sulpakar sebagai Penjabat Bupati Mesuji ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com