Tiga Lembaga di Pringsewu Terapkan Sistem Pelayanan Online

Tanggal 03 Agu 2018 - Laporan - 754 Views
Bupati Pringsewu Sujadi meresmikan gedung baru Bank Lampung Unit Pelayanan Pringsewu

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pringsewu bekerja sama dengan PT Bank Lampung (Persero) dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KP2KP) Pringsewu melakukan uji coba sistem pelayanan online.

Sistem tersebut meliputi pelayanan: kas umum daerah, SP2D elektronik, cash management system dan Pungut Setoran Pajak.

Uji coba sistem pelayanan tersebut dirangkai dengan peresmian gedung baru Bank Lampung Unit Pelayanan Pemkab Pringsewu. Peresmian ditandai pemotongan pita oleh Bupati Pringsewu Sujadi, Jumat (03/08/2018).

Direktur Utama PTBank Lampung (Persero) Eria Desomsoni menyampaikan terima kasih dan apresiasi  kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu sebagai salah satu pemegang saham  bank tersebut.

Menurut Eroia, saat ini regulasi atau aturan dalam   dunia perbankan  semakin  ketat. Sistem pelayanan online tersebut, lanjut dia, untuk memberikan kemudahan berbagai pelayanan yang berhubungan dengan perbankan.

"Sistem ini pernah diujicoba di Kota Bandarlampungdan Pringsewu menjadi kabupaten di Lampung yang menerapkan sistem pelayanan ini," terangnya.

Dia mengungkap, kerja sama antara PT Bank Lampung (persero) dan Pemkab Pringsewu selema ini berjalan dengan baik. Itu dibuktikan dengan pemberikan  deviden kepada para pemegang saham. Salah satunya kepada Pemkab Pringsewu yang  tahun ini mencapai Rp1,66 miliar.

Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, dengan penerapan sistem pelayanan tersebut diharapkan kerja sama antara Pemkab Pringsewu, Bank Lampung dan  KP2KP akan semakin baik."Penggunaan kasda online ini akan memberikan kemudahan dalam segi waktu, efektivitas dan keakuratan," kata bupati.

Hal senada disampaikan  Kepala KP2KP Pringsewu Amin Nur Hidayanto. Dia berharap dengan penerapan sistem pelayanan online tersebut akan semakin memudahkan semua pihak.

"Menurut catatan kami, Pringsewu memiliki UMKM dengan jumlah yang cukup banyak, dan salah satu penunjang penerimaan pajak yang potensial. Saya berharap kedepan kerjasama yang telah berjalan dengan baik ini dapat lebih ditingkatkan," harapnya.(lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com