Rakor Pemkab Sijunjung, Wabup Pringsewu Paparkan Strategi Pelaksanaan STBM

Tanggal 07 Agu 2018 - Laporan - 795 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi (kiri) menerima cinderamata dari pejabat Pemkab Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat

Harianmomentum.com--Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, Provinsi Lampung dalam melaksanakan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) menjadi acuan Pemkab Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat untuk mencapai sukses serupa.

Terkait hal tersebut, Pemkab Sijunjung menghadirkan  Wakil Bupati Pringsewu Fuazi untuk memaparkan  strategi pelaksanaan STMB, pada rapat koordinasi (rakor) pemkab setempat. Rakor tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Kantor Pemkab sijunjung, Selasa (07/08/2018).

Rilis Humas Pemkab Pringsewu menyebut, para rakor tersebut Wabup Fauzi mengatakan keberhasilan pelaksanan program STMB dicapai dengan melibatkan seluruh elemen terkait, termasuk peran akti masyarakat. 

"Seluruh elemen kami libatkan dalam pelaksanaan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat. Itu yang membuat Pringsewu meraih predikat sebagai kabupaten  bebas dari prilaku buang air besa sembarangan atau  Open Defecation Free (ODF) pada tahun 2017," kata Wabup Pringsewu Fauzi.

Pada rakor tersebut Wabup Fauzi didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu Malian Ayub. Selaian Wabup Fauzi, rakor Pemkab Sijunjung itu juga menghadirkan sejumlah pemateri, antara lain: Josrizal Zain dari APOKSI Nasional dan Drg. Dones dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat. (lis) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com