Tim Lomba Kampung Tingkat Provinsi Menilai Bumibaru

Tanggal 07 Agu 2018 - Laporan - 730 Views
Theresia Sormin di Waykanan. Foto. Vit.

Harianmomentum.com--Tim Lomba Kampung Tingkat Provinsi Lampung, Selasa, 7 Agustus 2018, melakukan penilaian terhadap Kampung Bumibaru, Kecamatan Blambanganumpu, Kabupaten Waykanan.

Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik (PHP) Theresia Sormin, beserta rombongan, tiba di lokasi disambut Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, Wakil Bupati Edward Anthony, dan Wakil Ketua DPRD Waykanan Abdul Haris Nasution.

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Bumibaru Candra Kurniawan menggambarkan tingkat kerukunan warganya yang giat bergotong-royong dalam kegiatan sosial maupun keagamaan. "Kerukunan antarwarga dan antarumat beragama di Kampung Bumibaru, harmonis," katanya.

Sementara Raden Adipati Surya mengharapkan kepada tim penilai lomba kampung melakukan penilaian secara baik. Dia berharap Kabupaten Waykanan masuk kembali juara dalam lomba ini.

Menurut Theresia Sormin, lomba kampung seharusnya dijadikan sebagai motivasi seluruh masyarakat untuk terus membangun kampung, tidak sebatas saat akan ikut lomba.

Pada bagian lain, dia mengharapkan sistem perencanaan pembangunan yang ada di kampung, menempatkan masyarakat sebagai subjek pembangunan dan pemanfaatan pembangunan sebesar besarnya untuk masyarakat. (vit).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com