Sukseskan Pembangunan, LPP Rapemda Pringsewu Punya Peran Penting

Tanggal 13 Agu 2018 - Laporan - 747 Views
Dialog interaktif Wakil Bupati Pringsewu dengan jajaran karyawan LPP Rapemda Pringsewu 107, 2 FM

Harianmomentum.com--Efektifitas penyebaran informasi potensi dan program menjadi salah satu kunci mencapai sukses pelaskanaan program pembangunan. Karena itu, keberadaan lembaga penyiaran publik lokal (LPP), memegang peran penting untuk mendukung pencapaian sukses pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi pada dialog interkatif di Studio Radio Pemerintah Daerah (Rapemda) Pringsewu 107,2 FM, Senin (13/08/2018).

"Sebagai Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPP) Rapemda Pringsewu harus bisa memaksimalkan efektifitas penyiaran informasi potensi dan program pembangunan kepada masyarakat di kabupaten ini, untuk mendukung pencapaian sukses pembangunan," kata wabup.   

Wabup melanjutkan, untuk memaksimalkan sistem penyiaran informasi tentunya harus didukung sumber daya manusia yang berkompeten dan profesional. Selain itu juga, perlu dilakukan terobosan melalui jalinanb kerja sama dengan  berbagai lembaga dan para pelaku ekonomi. 

"Kerja sama kemiteraan dengan lembaga pemerintah mau pun swasta, temasuk para pelaku UMKM( usaha mikro kecil dan menengah) perlu dilakukan untuk memperluar informasi kepada masyarakat," terangnya.

Pada kesempatan itu, Direktur Radio Pemda Pringsewu M.Rizal mengusulakan peningkatan sarana dan prasarana penunjang operasional, seperti  kendaraan dinas: mobil dan sepeda motor.

"Kendaraan operasional sangat diperlukan untuk mendukung kegiatan penyiaran  di lapangan. Begitu juga dengan peningkatan insentif  karyawan," kata Rizal.

Menanggapi usulan tersebut,  wabup berjanji akan menyampaikannya kepada bupati  guna dibahas lebih lanjut dan ditindaklanjuti. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com