Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Jadi Penilaian Kenaikan Pangkat ASN

Tanggal 15 Mei 2017 - Laporan - 1141 Views
Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Waykanan Bustam Hadori membuka Bimtek dan Ujian Sertifikasi petugas pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Harianmomentum--Sistem pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di ruang lingkup kerja pemerintah harus mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Dalam aturan itu disebutkan petugas pengadaan barang dan jasa wajib memiliki sertifikasi kompetensi dibidang tersebut.

 

Terkait hal itu, Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Waykanan menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) dan ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa tahun 2017. Kegiatan yang diikuti petugas pengadaan barang dan jasa, dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) kabupaten setempat itu digelar di Whiz Prime Hotel, Bandarlampung, Senin (15/5).

 

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Waykanan Bustam Hadori, saat membuka kegiatan mengatakan bimtek tersebut bukan sekedar bertujuan memenuhi syarat kompetensi petugas pengadaan barang dan jasa. Lebih dari itu, akan menjadi salah satu pertimbangan dan penilaian dalam proses kenaikan pangkat aparatur negeri sipil (ASN) di lingkup pemkab setempat.

“Sertifikasi pengadaan barang dan jasa ini akan kita masukan sebagai salah satu bahan pertimbangan dan penilaian untuk memberikan kenaikan pangkat bagi ASN. Karena itu, saya minta peserta serius memahami seluruh materi yang diberikan dalam bimtek ini,”  kata Bustam.

Ketua panitia kegiatan Handoyo Retno dalam laporangnya mengatakan bimtek tesebut diikuti 50 peserta, dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Waykanan.”Bimtek ini akan berlansung dari tanggal 15 sampai 18 Mei 2017,” ujarnya. (vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com