Edward: Bangun Sikap Saling Menghargai dan Terima Perbedaan

Tanggal 28 Agu 2018 - Laporan - 949 Views
Rakor FKUB Waykanan. Foto.Vit.

Harianmomentum.com--Semua agama mengecam tindak kekerasan atas nama apapun. Membangun hubungan yang saling menghargai adalah sikap positif dalam menerima perbedaan. 

Demikian Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony pada pembukaan Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Kabupaten Waykanan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab setempat, Selasa (28/08/18) 

Kepada pengurus FKUB, dia meminta, untuk terus membangun komunikasi, melalui dialog lintas agama agar selalu terpelihara kesepahaman antarumat beragama.

Menurut Edward, secara umum kehidupan umat beragama di Kabupaten Waykanan dalam suasana yang aman, tentram, walaupun masyarakat di Waykanan menganut berbagai agama, dapat hidup berdampingan dan damai. 

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Waykanan memberikan apresiasi yang tinggi, atas segala upaya masyarakat dan segenap unsur yang ada dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. 

Semangat kebersamaan inilah yang harus terus kita jaga, saling menghormati, toleransi menghargai, saling membantu dan hidup rukun, karena manusia adalah makhkluk sosial yang senantiasa membutuhkan pertolongan orang lain.

Edward juga menerangkan, FKUB juga perlu mengembangkan aksi – aksi nyata yang langsung menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat, Bisa melalui kegiatan bhakti sosial, peduli korban bencana, pelatihan kerja dan sebagainya. 

Wakil Bupati ini juga mengajak seluruh pengurs FKUB Waykanan untuk mengembangkan semangat kebersamaan dalam pembangunan, melalui gotong-royong serta saling asah dan asuh agar suasana kehidupan masyarakat tetap kondusif, untuk mewujudkan visi Waykanan yang Maju dan Berdaya Saing 2021. (vit).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pekon Waluyojati Gelar Pelatihan Konten Kreat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Pekon Waluyojati, Kecamatan Pring ...


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com