Stok Pangan Lampura Cukup Hingga 2018

Tanggal 15 Mei 2017 - Laporan - 977 Views
Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Lampura Sofyan.

Harianmomentum--Stok pangan (beras) hasil budidaya pertanian di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dipastikan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga awal tahun 2018.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Lampura Soryan mengatakan hingga saat ini, tidak ada kendala berarti untuk memenuhi kebutuahn pangan masyarakat.

“Untuk bulan Ramdhan hingga Idul Fitri  stok pangan kita cukup memenuhi kebutuhan masyarakat, bahkan kita pastikan cukup hingga awal tahun 2018 mendatang,“ kata Sofyan, Senin (15/5).

Menurut dia, salah satu faktor pendukung tercukpinya stok pangan tersebut, adalah  jarak waktu panen padi yang terbilang pendek . “Jarak waktu panen padi di kabupaten ini itu cukup pendek, hampir dua bulan sekali. Ini yang membuat stok pangan kita stabil,“ terangnya.

Selain itu, lanjut dia, tingkat serapan hasil panen padi oleh Bulag juga cukup tinggi. “Kita selalu koordinasi dengan Bulog untuk dapat memaksimal penyerapan hasil  panen petani. Saat ini tingkat serapan Bulog terhadap hasil panen padi cukup baik,“ ungkapnya.

Dia juga mengatakan, luas areal tanman padi yang  sudah dipanen pada periode bulan Maret hingga April 2017 mencapai 30 ribu hektare. “Sekarang mulai masuk musim tanam lagi. Kita targetkan luas areal panen padi hingga bulan Desember nanti mencapai 10 ribu hingga 20 ribu hektare,“ jelasnya. (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com