Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut

Tanggal 05 Mei 2024 - Laporan Alpandi - 124 Views
Kepala BPK Perwakilan Lampung Masmudi menyerahkan apresiasi Opini WTP kepada Bupati Lamsel Nanang Ermanto,

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) meraih apresiasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Lampung.

Opini WTP itu diberikan BPK atas Hasil Pemeriksaan  Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Lamsel Tahun Anggaran 2023.

Apresiasi atas hasil pemeriksaan LKPD Lasmel itu diserahkan langsung Kepala BPK Perwakilan  Lampung Masmudi kepada Bupati Nanang Ermanto, di Ruang Auditorium, Kantor BPK setempat, Jumat (3-5-2024).

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Lamsel Wahidin Amin mengatakan, dari sebelas kabupaten/kota di Lampung yang mendapat WTP, hanya lima yang mendapat WTP murni tanpa catatan. Salah satunya Lamsel.

“Dari 11 kabupaten/kota yang mendapat opini WTP, kita salah satu dari lia kabupaten/kota yang mendapatkan opini WTP murni. Enam  kabupaten/kota lainnya mendapatkan opini WTP dengan penekanan atau WTP PSH,” kata  Wahidin. 

Dia menjelaskan, keberhasilan tersebut  karena Pemkab Lamsel  mampu merencanakan dan merealisasikan belanja sesuai kemampuan keuangan atau tidak defisit dan menggunakan dana yang earmark (DAK, DAU, SG, dan lain-lain). 

“Alhamdulillah, Pemkab Lampung Selatan mendapatkan opini WTP delapan kali berturut-turut dari tahun 2016. tiga kali berturut-turut pada periode RPJMD Tahun 2021-2026,” ungkapnya.  

Bupati Lamsel Nanang Ermanto merasa sangat bersyukur sekaligus mengapresiasi kinerja seluruh jajaran pemkab setempat.

Nanang berharap, penghargaan tersebut mampu menjadi pemacu semangat jajaran Pemkab Lamsel untuk terus merencanakan dan merealisasikan anggaran belanja menjadi lebih baik lagi. 

“Alhamdulillah kita mendapatkan opini WTP delapan kali berturut-turut, ini sangat luar biasa dan patut diapresiasi. Terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan atas kinerja baiknya,” kata Nanang.(**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com