Pelayanan Publik di Waykanan Belum Optimal

Tanggal 15 Mei 2017 - Laporan - 1156 Views
Pembukaan Diklat Teknis Revolusi Mental Bidang Pelayanan Publik di Kabupaten Waykanan.

Harianmomentum--Kinerja aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan prima pada masyarakat dinilai belum optimal. Hal tersebut disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten III Bidan  Administrasi  Saipul S, saat membuka  Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Teknis Revolusi Mental Bidang Pelayanan Publik, Senin (15/5).

Diklat yang berlangsung di  Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Waykanan itu diikuti 40 aparatur sipil negeri (ASN), dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

Menurut bupati, belum optimalnya kinerja pelayanan aparatur pemerintah itu dibuktikan dengan masih banyaknya keluhan masyarakat, terkait rendahnya kualitas pelayanan publik di berbagai OPD.  

Dia melanjutkan kondisi tersebut tidak boleh dibiarkan,  karena akan mendestruksi kredibilitas pemerintah di mata masyarakat. Terlebih masyarakat saat ini  semakin kritis.

Bupati berharap, melalui kegiatan tersebut akan semakin menumbuhkan kesadaran dan pemahaman para ASN tentang pentingnya disiplin kerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pelaksana Tugas  Kepala BKPSDM  Kabupaten Waykanan Paryanto mengatakan  diklat tersebut akan berlangsung hingga 19 Mei 2017. “Diklat ini bertujuan  meningkatkan kompetensi aparatur sipil negara untuk mewujudkan pelayanan publik yang profesional,” kata Paryanto. (vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com