Realisasi PBB di Pringsewu Baru 38,81 Persen

Tanggal 29 Agu 2018 - Laporan - 991 Views
Bupati Pringsewu Sujadi menyampaikan arahan pada rapat koordinasi jajaran pemkab setempat

Harianmomentum.com--Hingga 31 Juli 2018, tealisasi pencapain perolehan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Pringsewu baru mencapai Rp1,7 miliar atau 38,81 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp4,3 miliar.

Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi (rakor) bulanan jajaran Pemkab Pringsewu, Rabu (29/08/2018). Rakor yang berlangsung di aula kantor pemkab setempat itu dipimpin langsung Bupati Sujadi.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pringsewu Maskur mengatakan, saat ini ada 31 pekpn/desa yang belum menyertorkan realisasi PBB-P2 tahun 2018. "Dari 131 pekon di Kabupaten Pringsewu, ada 31 pekon yang belum menyertorkan realisasi PBB-P2. Itu salah satu penyebab realisasi PBB-P2 baru mencapai 38,81 persen dari target yang ditetapkan," kata Maskur.

Walau begitu, lanjut dia, ada tiga pekon yang sudah 100 persen menyetorkan realiasi PBB-P2. Tiga pekon itu:  Pekon Mulyorejo dan Wayakrui, di Kecamatan Banyumas serta Pekon Sumberejo di Kecamatan Pagelaran. 

"Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat dan aparatur tiga pekon tersebut, kami memberikan piagam penghargaan dan hadiah serta dana insentif kepada  pekon yang telah menyetor dan melunasi PBB tahun ini," ungkapnya.

Pada kesemaptan itu juga, dia mengimbau para camat segera berkoordinasi dengan jajaran aparatur pekon yang belum menyertorkan realisasi PBB-P2.

"Saya berharap para camat berkordinasi dengan para aparatur pekon agar segera melalukan penagihan dan menyetorkan realisasi PBB-P2," imbaunya.

Berdasarkan data, 31 pekon yang belum menyetorkan realisasi PBB-P2 itu: Pekon Wonosari, Yogyakarta Selatan di Kecamatan Gadingrejo.

Pekon Kedaung, Sukanegeri, Tanjungrusia Timur, Sukorejo, Pardasuka Timur dan Selatan, di Kecamatan Pardasuka. 

Lalu: Pekon Sukawangi, Sukaratu, Gemahripah, Pamenang, Pasirukir, Ganjaran, Sidodadi di Kecamatan Pagelaran.Pekon Sriwungu, Sinarmulya, dan  Pekon Banjarejo di Kecamatan Banyumas.

Selanjutnya: Pekon Sinarbaru, Sinarbaru Timur, Pandansari, Pandansari Selatan, Panggungrejo Utara dan Waringinsari Barat, di Kecamatan Sukoharjo.

Kemudian: Pekon Waykunyir, Fajarbaru, Fajarmulia, Giritunggal, Kamilin, Madaraya dan Gunungraya di Kecamatan Pagelaran Utara.

Selain jajaran pemkab, rakor tersebut juga diikuti para camat dan kepala instasi vertikal di Kabupaten Pringsewu. (lis)

  

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com