Pringsewu Gelar Program Bursa Inovasi Desa

Tanggal 30 Agu 2018 - Laporan - 732 Views
Ratusan aparatur Pekon di Kabupaten Pringsewu mengikuti program Bursa Inovasi Desa

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pringsewu terus melakukan berbagai upaya optimalisasi pengelolaan dan pemanfataan program dana desa, untuk meningkatkan perekonimian masyarakat mewujudkan desa mandiri.

Salah satu upaya tersebut dilakukan melalui Program Bursa Inovasi Desa Tahun 2018 yang dikelola Panitia Tim Pengelola Inovasi  Desa (TPID) setempat.

Peluncuran dan sosialiasi Program Bursa Inovasi Desa itu diselengarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Kuncup Pringsewu, Kamis (30/8). Kegiatan yang diikuti para kepala pekon/desa, anggota badan himpunan pekon itu, dibuka Bupati Pringsewu Sujadi.

Dalam sambutanya, bupati  mengatakan bursa inovasi desa bertujuan meningkatkan inovasi dan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan potensi perekonomian desa.

"Program Inovasi Desa merupakan inovasi dalam praktik pembangunan dan pertukaran pengetahuan, melaksanakan kegiatan pembangunan di desa," kata bupati.

Dia berharap, Bursa lnovasi Desa dapat menjadi forum dalam menyebarkan sekaligus saling tukar inisiatif serta inovasi masyarakat di perdesaan.

"Program inovasi desa merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan nawacita dalam Recena Pembangunan Jangka Menengan Nasional tahun 2015-2019 dengan mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa mandiri," terangnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Program Bursa Inovasi Desa Malian Ayub mengatakan, acara teraebut dibiayai dana dekonsentrasi tahun 2018 dari pemerintah usat melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal.

"Tiga menu pada pemilihan  bursa  inovasi desa ini: bidang pengembangan sumber daya manusia, bidang kewirausahaan dan pengembangan ekonomi lokal serta  bidang infrastruktur," terangnya. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com