Pringsewu Sosialisasi LAKIP

Tanggal 31 Agu 2018 - Laporan - 819 Views
Sosialisasi Pembuatan Dokumen Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) tahun 2018, di Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Pemerintah kabupaten Pringsewu menggelar Sosialisasi Pembuatan Dokumen Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) tahun 2018.

Kegiatan yang dibuka Aisten III Sekretariat Daerah Kabupaten (Stedakab) setempat Alwi Siregar itu berlangsung di Aula STIKES Muhammadiyah Pringsewu, Jumat (31/08/2018).

Sosialisasi yang diselengarakan Bagian Bina dan Pemgembangan Organisasi Setdakab Pringsewu itu akan berlangsung hingga tanggal 3 September 2018. Pesertanya berasal dari jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) setempat. 

"Kegiatan bertujuan memberikan pemahaman terkait penerapan akuntabilitas kinerja pemerintah aga semakin baik untuk peningkatan  penilaian kinerja OPD melalui penerapan pohon kinerja (cascading) OPD. Selain itu pola penerapan perjanjian kinerja, pelaporan kinerja dan revieu atas LAKIP sesuai dengan PerMenPANRB nompot 53 tahun 2014," kata Alwi.

Dia menerangkan, kategori penilaian hasil evaluasi sampel dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah  (SAKIP) adalah: jumlah sampling unit kerja (OPD), indeks kinerja utama atau OPD dan Instansi Pemerintah keseluruhan 

Presentase OPD yang sudah baik implementasi SAKIP-nya dan pemenuhan kualitas serta pemanfaatannya, cascade down IKU, Pemenfaatan.

"Contoh digunakan sebagai dasar pemberian reward and punishmeny, penilain kinerja, dan budaya kinerja," terangnya. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com