Bersaing di Bursa Efek, PT MMI Lepas 351 Juta Lembar Saham

Tanggal 31 Agu 2018 - Laporan - 870 Views
Perdagangan saham perdana PT MMI di Bursa Efek Indonesia

Harianmomentum.com--Saham PT Madusari Murni Indah (MMI) Tbk, kini resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BSI). Tepat pukul 09.00 WIB, Kamis (30/08/2018), saham PT MMI atampil di layar perdagangan bursa dengan harga perdana Rp580 per lembar saham.

PT MMI Tbk tercatat sebagai emiten ke-34 di Bursa Efek Indonesia (BEI) di tahun 2018. Berdasarkan kategori sektor industri dasar dan kimia, emiten saham PT MMI juga menjadi yang pertama melantai di BSI tahun ini dengan kode emiten MOLI.

Direktur Utama PT MMI Tbk Arief Goenadibrata melalui rilis yang dikirimkan kepada Harianmomentum.com mengatakan, untuk tahap awal ini pihaknya melepas sebanyak 351 juta lembar saham atau 15,03 persen dari total saham perusahaan tersebut.

Dia menerangkan, pada masa penawaran umum yang berlangsung tanggal 27 Agustus 2018 lalu, terjadi oversubscribe sebanyak 221,53 kali dari porsi penjatahan terpusat (Pooling) saham yang ditawarkan kepada masyarakat.

“Dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan disalurkan Perseroan untuk 94,45 persen kepada Entitas Anak untuk meningkatkan kapasitas produksi," kata Arief, Jumat (31/08/2018)

Entitas Anak itu dilakulan dengan membangun pabrik serta membeli beberapa mesin baru. Sedangkan sisanya akan disalurkan 'Perseroan' kepada Entitas Anak untuk pembangunan fasilitas distribusi berupa gudang di daerah Jawa Timur.

Dia berharap, momentum IPO akan menjadi langkah awal bagi Perseroan dalam meningkatkan kinerja yang lebih baik. Kemudian,  dengan dicatatkannya saham PT MMI Madus di BEI, maka manajemen Perseroan akan terus berupaya meningkatkan Tata Kelola Perusahaan (GCG) dengan baik. (rls/ira)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sensasi Lebaran di Lembah Hijau Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur lebaran Idulfitri 1445 Hijriyah ta ...


Potongan Angsuran hingga Special Prize Sepeda ...

MOMENTUM, Palembang--FIFGROUP dalam acara Festival Foodies Palemb ...


Hingga H-2, Pemudik dari Jawa ke Sumatera Mel ...

MOMENTUM, Merak -- Jumlah pemudik dari Pulau Jawa ke Sumatera mel ...


Ratusan Karyawan PT SSH Unjuk Rasa Tuntut THR ...

MOMENTUM, Katibung -- Sekitar seratus karyawan PT Sari Segar Husa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com