Dukung Program Kotaku, Pemkab Pringsewu Siapkan Lahan PST

Tanggal 02 Sep 2018 - Laporan - 999 Views
Bupati Pringsewu Sujadi dan jajaran pemkab setempat menerima kunjungan tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyiapkan lahan untuk lokasi pengelohan sampah terpadu (PST), guna menunjang pelaksaan program Kotaku.

Rencana penyiapan lahan tersebut disampaikan Komite Business Development Center,  yang merupakan salah satu lembaga pelaksana program Kotaku.

Kabupaten Pringsewu kepada Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemn Pu-Pera)  saat kunjungan kerja (kunker) ke kabupaten setempat, Sabtu (01/09/2018).

Rombongan kunker Tim Kemen PU-PERA itu diterima Bupati Pringsewu Sujadi dan jajaran pemkab di ruang rapat Dinas Pekerjaan Umum kabupaten setempat.

Kunker Tim Kemen PU-PR itu untuk melakukan verifikasi rencana lanjutan Program Kotaku di Kabupaten Pringsewu.

Perwakilan Komite (BDC) Pringsewu menerangkan, lahan PST itu akan difungsikan untuk pengolahan sampah sebelum masuk ke tempat penampungan akhir (TPA).

Turut hadir dalam penerimaan tim Kemen PU-PR itu:  Sekretaris Dinas PU Pringsewu Imam Santiko Raharjo,  Kordinatro program Kotaku dan sejumlah pelaku program  Kotaku.

Usai diterima jajaran pemkab, Tim Kemen PU-PR  meninjua Usaha Kecil Menengah (UKM)  Batik Ramones Pringsewu Barat yang menjadi binaan Komite  BDC  setempat. Kemudian meninjau lokasi Pengolahan Sampah Terpadu di Pekon/Desa Bumiarum dan lokas TPA di Pekon Bumiayu. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com