Besok Menteri Pertanian ke Pringsewu

Tanggal 03 Sep 2018 - Laporan - 909 Views
Lahan pertanian di Pekon Srikaton, Kecamatan Adiluih, Kabupaten Pringsewu ini akan menjadi lokasi pencanangan program tanam jagung serentak oleh Menteri Pertanian

Harianmomentum.com--Besok—4 September 2018, Menteri Pertanian (mentan) Andi Amran Sulaiman berkunjung ke Kabupaten Pringsewu. Mentan akan mencanangkan program tanam jagung serentak di seluruh Indonesia.

Pencanangan program tanam jagung serentak itu akan diselenggarakan di lahan pertanian Pekon/Desa Srikaton, Kecamatan Adiluih.

Kepala Dinas Pertanian (distan) Kabupaten Pringsewu Iskandar Muda membenarkan agenda kunjungan mentan tersebut. "Informasi itu benar, hingga kini belum ada perubahan jadwal," kata Iskandar pada harianmomentum.com , Senin (03/09/2018).

Menurut dia, selaian mentan pencanangan program Tanam Jagung Serentak itu juga akan dihadiri:  Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dan Menteri BUMN Rini Sumarno.

"Ketua PBNU KH. Said Aqil Siroj dan Ketua Dewan Jagung Nasional Fadel Muhammad, juga akan ikut hadi," terangnya.

Dia menambahkan, distan bersama dinas pemberyaan masyarakat dan pemerintahan pekon telah melakukan berbagai persiapan untuk penyelenggaraan acara tersebut.

"Kalau persipan, alhamdulillah sudah sangat siap. Sudah kita lakukan jauh-jauh hari bersama dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan pekon juga aparatur dan masyarakat Pekoan Srikaton," ungkapnya.

Dia berharap, dengan pencanangan program tanam jagung serentak itu dapat meningkatkan motivasi petani dan pemerintah untuk menjadikan Provinsi Lampung, terutama Kabupaten Pringsewu sebagai daerah lumbung jagung nasional. (lis)

   

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com