Jalipanbar Mulai Normal, Truck Bertonase Berat Belum Bisa Melintas

Tanggal 03 Sep 2018 - Laporan - 782 Views
Kondisi badan jalan alternatif di kawasan Jalan Lintas Pantai Barat Sumatera Kilometer 20 Pekon Mandirisejati, Kabupaten Pesisir Barat

Harianmomentum.com--Arus lalu lintas di  kawasan jalan lintas pantai barat (Jalinpanbar) Sumatera  kilometer 20, Pekon/Desa Mandirisejati, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisi Barat (Pesibar) Provinsi Lampung, mulai kembali normnal.

Sebelumnya, arus lalu lintas di kawasan tersebut total tidak dapat dilalui kendaraan. Penyebabnya jembatan dan badan jalan alternatif yang menghubungkan akses transportasi dari Bengkulu menuju Badarlampung dan sebaliknya, putus dihamtam ombak.

Kanit Lantas 2 Polsek Pesisir Tengah Bripka Hardi mengatakan, saat ini kendaraan: mobil dan sepeda motor dari Bandarlampung menuju Bengkulu dan sebaliknya, sudah bisa melintas di kawasan tersebut.

"Sudah dibangun tanggul penahan ombak menggunakan pasir. Jadi walau sifatnya sementara, kendaraan sudah bisa melintas," kata  Bripka Hadi mewakilik Kapolsek Pesisir Tengah Kompol. M Daud pada harianmomentum.com, Senin (03/09/2018).

Meski demikian, dia mengimbau kendaraan bertonase berat untuk sementara  tidak melintas di jalan tersebut.

“Untuk truck bermuatan dan kendaraan besar kita imbau agar balik arah.  Ditakutkan jika memaksa melintas akan terjerembab di jalur sementara yang bermaterial pasir pantai itu," imbaunya. (asn)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com