Wabup Pringsewu Lantik 12 Pj Kepala Pekon

Tanggal 03 Sep 2018 - Laporan - 877 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi melantik 12 Penjabat Kepala Pekon dari sejumlah kecamatan.

Harianmomentum.com--Wakil Bupati Pringsewu Fauzi melantik 12 Penjabat (Pj) Kepala Pekon/Desa, dari sejumlah kecamatan di kabupaten setempat. Pelantikan dipusatkan di Gedung Serbaga Guna, Kecamatan Sukoharjo, Senin (03/08/2018). 

Pelantikan tersebut menyusul akan dilaksanakanya pemilihan kepala pekon serentak pada 10 Oktober mendatang.

Mereka yang dilantik: Kuncoro Sancoko sebagai Pj Kepala Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Any Wijayanti Pj Kapala Pekon Pujiharjo dan  Slamet Pj Kepala Pekon Padangrejo, Kecamatan  Pagelaran sertan Sanuri Pj Kepala Pekon Waykunyir, Kecamatan Pagelaran Utara.

Lalu lima Pj Kepala Pekon dari Kecamatan Pagelaran, masing-masing: Samsul Hakim Pj Kepala Pekon Kotawaringin, Asmudi Pj Kepala Pekon Bandungbaru Barat, Purwanto Pj Kepala Pekon Srikaton, M Yamin Pj Kepala Pekon Totokarto dan  Rosadi Pj Kepala Pekon Tunggulpawenang.

Selanjutnya: Erly Yunarni Pj Kepala Pekon Sinarbaru Timur, Zainuri Pj Kepala Pekon Sukoharjo III Barat dan Sunaryo Pj Kapekon Panggungrejo Utara, KecamatanSukoharjo.

Wabup meminta, para Pj kepala pekon dapat segera beradaptasi dengan tugas pokok dan fungsi  jabatan yang diemban. 

"Laksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik dan benar, selama masa transisi kepemerintahan di pekon masing-masing," pintnaya.

Dia menerangkan, tugas dan kewenangan Pj  kepala pekon itu sama dengan Kepala Pekon Definitif, sebagaimana tertuang dalam Pasal 58 Ayat (2) Peraturan Pemerintah Nomor: 43 Tahun 2014.

Dalam PP tersebut disebutkan penjabat kepala desa melaksanakan tugas, wewenang, dan kewajiban serta memperoleh hak yang sama dengan kepala desa.

"Terpenting  salah satu tugas utama  penjabat kepala pekon, adalah mempersiapkan, memfasilitasi, sekaligus melaksanakan Pemilihan Kepala Pekon Definitif. Selain itu,  harus mampu menjadi pelayan yang baik bagi seluruh warga," terangnya.

Pemilihan kepala pekon serentak  di Kabupaten Pringsewu pada bulan Oktober mendatang akan digelar pada  59 pekon. Rincianya: dua pekon di Kecamatan Pringsewu, empat pekon di Kecamatan  Ambarawa, enam pekon di Kecamatan  Pardasuka, 13 pekon di Kecamatan Pagelaran.

Kemudian: enam pekon di Kecamatan Banyumas, tujuh pekon di Kecamatan Adiluwih, enam pekon di Kecamatan Pagelaran Utara dan sembilan pekon  di Kecamatan Sukoharjo. (lis)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com