Menteri Pertanian Canangkan Tanam Jagung Serentak di Pringsewu

Tanggal 04 Sep 2018 - Laporan - 1141 Views
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mencanangkan program nasional Tanam Jagung Serentak di Kabupaten Pringsewu.

Harianmomentum.com--Menteri Pertanian (mentan) Andi Amran Sulaiman mencanangkan program tanam jagung serentak, Selasa (04/09/2018). Pencanangan program nasional tersebut dilakukan di lahan perkebunan kelompok tani Pekon/Desa Srikaton, Kecamatan Adiluih, Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung   

Mentan bersama Bupati Pringsewu dan sejumlah pejabat melakukan penanam benih jagung menggunakan mesin penanam. Mentan juga secara simbolis menyerahkan bantuan benih serta alat dan mesin pertanian (alsintan) untuk sejumlah kelompok tani di Kabupaten Pringsewu.

Menurut mentan, program penanaman jagung serentak itu bagian dari upaya mewujudkan swasembada pangan nasional, khususnya untuk komoditi jagung.

"Semoga dengan program dan bantuan alsintan ini, swasembada pangan akan terwujud dan Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Pringsewu bisa menjadi salah satu lumbung jagung nasional," kata mentan.

Bupati Pringsewu Sujadi pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat, khsusnya kementerian pertanian yang telah memilih kabupaten setempat sebagai lokasi pencanangan program tanam jagung sertak nasional.

Bupati juga menuturkan secara singkat tentang Kabupaten Pringsewu.

"Kabupaten Pringsewu ini baru berusia 10 tahun. Secara  luas wilayah Pringsewu merupakan yang terkecil di Provinsi Lampung. Mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani," tuturnya.

Turut hadir pada pencanangan program tanam jagung serentak itu: Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, perwakilan  Menteri BUMN, perwakilan Penguru Besar Nahdatul Ulama,  anggota DPD RI Anang Prohantoro dan Asisten I Pemprov Lampung Heri Suliyanto. (lis)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com