Pemkab Lamsel Ajak Muhammadiyah Bersinergi

Tanggal 04 Sep 2018 - Laporan - 686 Views
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama Pengurus Daerah Muhammadiyah kabupaten setempat

Harianmomentum.com--Saran, dukungan dan peran aktif seluruh elemen sangat diperlukan untuk memksimalkan pengembangan pontensi sumber daya alam  dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto saat menerima kunjungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten setempat, Selasa (04/09/2018).

"Lampung Selatan punya  potensi sumber daya alam yang  luar bisa. Untuk memaksimal pengembangannya perlu dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat, termasuk Muhammadiyah," kata Nanang.

Karena itu, dia meminta, pengurus Muhammadiyah setempat dapat bersinergi dengan Pemkab Lamsel dalam melaksanakan program kerja.

"Saya minta program-program secara tertulis, untuk kita sinergikan dengan program pemkab dalam membangun kabupaten ini," pintanya.

Menurut Nanang, salah satu program pemkab yang dapat disenergikan dengan program kerja organisasi kemasyarakatan adalah pengembangan sentra batik khas Lamsel yang dilaksanakan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) setempat.

"Kita akan produksi batik khas Lamsel. Saat ini masih dalam proses pengerjaan. Insyaallah pada saat acara Lampung Selatan Fair yang akan datang, sudah dapat kita pakai," ungkapnya. 

Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamels Muchlisin Ilyas mengatakan, banyak program kerja yang  akan dilaksanakan, antara lain: bidang kemasyarakatan, pendidikan, ekonomi.

"Semua program kerja yang kami laksankan bertujuan membantu upaya pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan. Itu sejalan dengan tujuan pembentukan Muhammadiyah," kata Muchlisin. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Investasi Jadi Kunci Tingkatkan Pertumbuhan E ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Investasi menjadi salah satu faktor dan ...


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


Pringsewu Wakili Lampung Pawai Kendaraan Hias ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lamp ...


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com