Program Kotaku, Pringsewu Terima Dana Rp4 Miliar

Tanggal 05 Sep 2018 - Laporan - 1146 Views
Bupati Pringsewu Sujadi meletakan batu pertama pembangunan drainase Program Kotaku tahun 2018

Harinmomentum.com--Bupati Pringsewu Sujadi meletakan batu pertama pembangunan drainase dan jalan rabat beton di RT 01 Lingkungan I Kelurahan Pringsewu Selatan, Rabu (05/09/2018). Pembangunan ifrastruktur tersebut bagian dari pelaksanan program Kotaku tahun 2018.

Koordinatro Program Kotaku M Ridwan mengatakan, tahun ini total dana program tersebut untuk Kabupaten Pringsewu mencapai Rp4 miliar. 

"Dana program Kotaku untuk Kabupaten Pringsewu tahun ini mencapai Rp4 miliar. Dana tersebut dibagi menjadi tiga jenis kegiatan: pembangunan fisik, pengadaan delapan sepeda motor pengangkut sampah dan pemibinaan sumberdaya manusia," kata Ridwan pada harianmomentum.com.

Untuk kegiatan fisik, antara lain meliputi: pembangunan jalan lingkungan, drainase, sanitasi, persampahan, air minum dan proteksi kebakaran.

 Dia menerangkan, untuk tahap pertama setiap kelurahan bisa mencairkan dana 70 persen dari total dana program Kotaku.

"Tahap pertama ini tiap kelurahan penerima dana program Kotaku, bisa mencarikan 70 persen dari total dana yang diterima," terangnya.

Untuk Kabupaten Pringsewu ada empat kelurahan dan satu pekon (desa) yang menerima dana program Kotaku: Kelurahan Pringsewu Selatan Rp1 miliar, Pringsewu Utara Rp1 miliar, Pringsewu Timur Rp1 miliar, Kelurahan Pringsewu Barat Rp500 juta dan Pekon Jatiagung, Kecamatan Ambarawa Rp500 juta,

Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutanya berharap, pelaksanaan program Kotaku bisa berjalan dengan baik sesuai aturan yang ditetapkan. 

"Semoga kedepan sarana infrastruktur lingkungan masyarakat di Kabupaten Pringsewu akan semakin baik. Program Kotaku ini diprioritaskan untuk kelurahan atau pekon yang masuk kategori kumuh," kata bupati. (lis)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com