Kemungkinan Ada Tes CPNS di Lamsel

Tanggal 05 Sep 2018 - Laporan - 868 Views
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lampung Selatan Akar Wibowo

Harianmomentum.com--Harapan untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2018 bagi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), sepertinya akan menjadi kenyataan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamsel Akar Wibowa mengatakan, pihaknya telah menerima surat undangan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera (kemenpan) tentang persiapan pengadaan CASN tahun 2018 dan penyampaian rincian penetapan kebutuhan formasi CASN.

"Kami diundang ke Jakarta dan ini tentunya hasilnya kami belum tahu. Kalau dari judulnya kelihatannya ada titik terang untuk ada tes CASN  2018 . Hasilnya belum tahu, karena kita belum sampai ke sana. Nanti kalau sudah ada hasilnya, saya kabarin," kata Akar pada harianmomentum.com, Rabu (05/09/2018).

Dia menerangkan, tahun ini ada lebih kurang 250 ASN di lingkup pemkab setempat yang akan pensiun.Jumlah tersebut merupakan angka pensiun normal, di luar angka pensiun tidak normal, seperti karena meninggal dunia dan sebagainya.

"Kami perkirakan 250 yang pensiun tahun 2018. Itu perkiraan yang normal, belum yang pensiun karena meningga," terangnya. 

Selajutnya, berdasarkan angka pensiun setiap tahun, sejak tahun 2011 sampai saat ini, jumlah ASN  di Lamsel telah berkurang sekitar 3 ribu orang dari angka 11 ribu menjadi 8 ribu.

"Makanya wajar kalau pegawai berkurang, kan ada pergeseran, ada yang masuk di Lamsel, ada yang keluar Lamsel ada yang pensiun," jelasnya.

Selisih jumlah pegawai yang berkurang itu menjadi acuan Pemkab Lamsel untuk mengajukan kuota penerimaan CASN sebanyak dua ribu orang.

"Itu memang acuan kita, tapi jika nanti ditetapkan tidak sesuai kuoata yang  duajukan, tetap kita terima," terangnya. (bob)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


Pringsewu Wakili Lampung Pawai Kendaraan Hias ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lamp ...


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


Metro Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lal ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro melakukan seleksi pelajar ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com