Bappeda Pringsewu Ungkap Kegiatan STP

Tanggal 06 Sep 2018 - Laporan - 1028 Views
Eksposes pendahuluan kegiatan STP Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupate Pringsewu mengekspose laporan pendahuluan pelaksanaan program science rechno park (STP)   tahun 2018, Kamis (06/09/2018).

Ekspose yang berlangsung di ruang rapat kantor Bappeda setempat itu dihadiri sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Kepala Bappeda Pringsewu Relawan menerangkan, science techno park (STP) merupakan show room atau ruang pamer tempat menampilkan hasil pengembangan riset, teknologi, kreativitas, inovasi, pendidikan, inkubasi bisnis dan promosi.

"Kegiatan science techno park ini hasil kerjasama antar berbagai pemangku kepentingan mulai dari swasta, masyarakat, akademisi, dan pemerintah," kata  Relawan 

Menurut dia STP  bertujuan mengembangkan produk unggulan pertanian Kabupaten Pringsewu dan peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat. Karena itu diperlukan upaya maksimal dan dukungan seluruh elemen untuk mengembangjan SSTP.

"Dengan adanya penelitian pengembangan STP diharapkan dapat meningkatkan kapasitas daerah, daya saing dan pertumbuhan ekonomi wilayah di

Kabupaten Pringsewu," terangnya. 

Relawan menambahkan, maksud penyusunan rencana indukl STP antara lain: memberikan  masukan rencana dan program pengembangan fisik bagi Pemerintah Kabupaten Pringsewu.Juga memberi  masukan teknis bagi pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam bentuk rencana rinci pengembangan dan perwujudan STP.

"Untuk penyusunan rencana induk kegiatan science techno park, kita akan bekerja sama dengan CV Budi Karya Persada, dari Bandarlampung," ungkapnya. (lis)




Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com