Bupati Lamsel Ajak Masyarakat Aktif Kembangkan Pontensi Desa

Tanggal 16 Mei 2017 - Laporan - 1143 Views
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan meninjau stan pameran kerajinan, penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017 di Desa Sidoasih, Kecamatan Ketapang.

Harianmomentum--Aparatur desa dan masyarakat diminta meningkatkan upaya penggalian dan pengembangan potensi pembangunan di wilayah masing-masing. Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Zainudi Hasan saat menghadiri Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017, di Lapangan Desa Sidoasih Kecamatan Ketapang, Senin (16/5).

 

Bupati mengatakan, salah satu kunci keberhasilan pembangunan adalah peran aktif masyarakat. Karena itu, lanjut dia, aparatur desa dan masyarakat dituntut lebih aktif menggali dan mengembangkan berbagai potensi di wilayah masing-masing untuk dikembangkan menjadi usaha perkonomian masyarakat.

 

“Lomba desa ini bukan sekedar mencari juara. Tujuan utamanya adalah memotivasi masyarakat untuk meningkatkan peran aktif dalam pembangunan,“ kata Zainudin.

 

Bupati juga yakin Desa Sidoasih bisa menjadi juara dalam ajang lomba tingkat provinsi tersebut. Sebab itu, dia meminta tim penilain lomba dapat melaksanakan tugas secara obyektif.  

 

“Dengan segala potensi dan kondisi perkembangan pembangunan, saya yakin Desa Siodoasih dapat meraih juara dalam lomba ini,“ ungkapnya.

 

Selain tim penilai lomba yang diketuai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Lampung Taufik Hidaya, turut hadir pada kesempatan itu sejumlah pejabat Pemkab Lamsel. Unsur Pimpinan Kecamatan Ketapang dan jajaran aparatur desa setempat.(Bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Investasi Jadi Kunci Tingkatkan Pertumbuhan E ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Investasi menjadi salah satu faktor dan ...


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


Pringsewu Wakili Lampung Pawai Kendaraan Hias ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lamp ...


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com