Soal CPNS, BKD Lampung Tunggu Intruksi Kemenpan RB

Tanggal 07 Sep 2018 - Laporan - 849 Views
Ilustrasi

Harianmomentum.com--Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung belum dapat memastikan formasi dan jumlah kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan diterima Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat.

Sementara berdasarkan informasi yang diperoleh, BKD melakukan rapat koordinasi terkait penerimaan CPNS 2018 di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Lampung pada Kamis (6/9).

"Tadi itu kami belum disampaikan apa-apa. Kami hanya diminta untuk kembali datang lagi ke (kantor) Kemenpan, besok (Jumat). Jadi mohon untuk bisa bersabar,” ujar Plt Kepala BKD Provinsi Lampung Syofuan Rusli saat dihubungi media melalui sambungan telepon, Kamis (06/9) malam.

Rusli mengatakan, untuk kepastian pembukaan pendaftaran, sesuai dengan yang disampaikan oleh Menpan RB Syarifudin, yakni pada 16 hingga 20 September 2018.

“Teknis pendaftaran dilakukan serentak secara daring (online) oleh Panitia Seleksi Nasional melalui website www.sscn.bkn.go.id. Untuk persyaratan calon pelamar disesuaikan dengan ketentuan dalam PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS,” jelas Rusli.

Dia menegaskan, berdasarkan arahan Kemenpan RB, setiap calon pelamar hanya diperbolehkan mendaftar pada satu instansi pemerintah dan satu formasi jabatan. 

“Itu artinya, yang di daerah bisa mendaftar ke kementerian/lembaga. Tetapi tidak bisa mendaftar di daerah. Begitu sebaliknya,” papar Rusli.

Sebelumnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akhirnya secara resmi mengeluarkan pengumuman terkait rekrutmen CPNS 2018.

Dilansir Kompas.com, Kamis (6/9/2018), pengumuman tersebut berdasarkan Peraturan Menteri PAN RB Nomor 36 Tahun 2018 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pelaksanaan Seleksi CPNS 2018.

Pengumuman itu menyebutkan bahwa total formasi CPNS 2018 sebanyak 238.015 orang. Jumlah itu terbagi dua, yakni instansi pusat dan instansi daerah. (ira)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


Gubernur Segera Memasuki AMJ, DPRD Sebut Belu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal m ...


Pemkab Tulangbawang Gelar Sosialisasi dan Pel ...

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakuka ...


Tahun Ini, Dana Desa untuk Kabupaten Mesuji R ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dana desa untuk Kabupaten Mesuji, Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com