Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Golkar Ajukan Arinal Djunaidi Jadi Ketua Tim di Lampung

Tanggal 07 Sep 2018 - Laporan - 775 Views
Rapat gabungan pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di DPD PDIP Lampung.

Harianmomentum.com--Golkar Lampung mengajukan H Arinal Djunadi sebagai calon ketua tim pemenangan pasangan Joko Widodo–Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Usulan tersebut disampaikan Toni Eka Chandra, melalui rapat koalisi (gabungan) antar partai politik pengusung Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di kantor DPD PDI Perjuangan, Kamis (6/9) petang.

Golkar mengirim beberapa “pentolan, politis seniornya” untuk mengikuti rapat koalisi; Toni Eka Chandra, Made Bagiase (wakil ketua), dan Supriadi Hamzah (sekertaris).

Partai Golkar merupakan salah satu bagian dari partai koalisi pengusung Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden RI Joko Widodo – Ma’ruf Amin pemilihan umum (pemilu) 17 April 2019.

Partai berlambang beringin tersebut mengajukan Arinal Djunaidi sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Provinsi Lampung.

Arinal Djunaidi merupakan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung yang juga Gubernur terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni lalu yang berpasangan bersama Chusnunia.

Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung, Tony Eka Candra mengatakan ada 2 nama yang mengerucut menjadi Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo -Ma’ruf Amin.

Yakni, ketua DPD PDIP Lampung, Sudin dan ketua DPD Partai Golkar Lampung, H. Arinal Djunaidi. Keduanya, selanjutnya akan diajukan ke tim pusat, di Jakarta.

“Ada Pak Sudin dan Pak Arinal. Kita serahkan kepada tim pemenangan nasional. Siapa yang akan disetujui kita akan tunduk dan patuh. Apabila terpilih salah satunya bisa jadi Ketua Tim Pemenangan atau satunya menjadi Ketua Tim Pengarah,” kata Tony usai rapat.

Ia mengatakan komposisi koalisi Jokowi – Ma’ruf secara proporsional dari 6 partai politik pengusung dan 3 partai politik pendukung masuk kedalam struktur pemenangan kampanye. Untuk partai golkar pihaknya menyerahkan 53 personil untuk masuk kedalam tim.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jelang Pilkada 2024, Golkar dan Demokrat Jali ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada ...


Koalisi Baru Pilkada Lamteng, Tiga Tokoh Poli ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Tiga putra daerah terbaik Lampung Tengah, ...


Irham: PAN Belum Keluarkan Rekomendasi Cawagu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Pu ...


Edy Irawan: Hati Saya dan Pak Herman Tak Berj ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Edy Irawan Arief telah mengembalikan ber ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com