Sejumlah Pejabat di Lamsel Enggan Rawat Kendaraan Dinas

Tanggal 07 Sep 2018 - Laporan - 657 Views
Nanang Ermanto. Foto. Bob.

Harianmomentum.com--Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan menegur beberapa pejabat karena tidak merawat dengan baik randis (kendaraan dinas) yang digunakan

Saat randis dikumpulkan di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel, Jumat (07/09/18), sebagian kendaraan roda 4 milik beberapa OPD, kondisinya sangat kotor.

Bahkan Nanang juga menemukan beberapa bagian kendaraan yang rusak seperti lampu bagian depan pecah dan body mobil yang penyok.

Pemkab Lamsel memiliki 1.544 unit kendaran, terdiri dari 284 unit roda 4, 1.213 unit roda 2, 10 unit roda 3 dan 37 unit ambulan dan damkar. Nanang berharap kendaraan tersebut dirawat dengan serius oleh pemakainya.

Mengingat, ada kendaraan yang dipergunakan sebagai operasional untuk mempercepat gerak langkah dalam melayani masyarakat. Padahal, Pemkab telah mengganggarkan dana perawatan untuk randis roda empat ditiap OPD.

“Tolong dirawat dong mobilnya, dibersihkan, anggap saja seperti badan sendiri. Tarik saja ini pak sekda kalau tidak mau merawat,” kata Nanang dihadapan para pejabat Pemkab Lamsel.

Untuk peremajaan kendaraan, Nanang akan melakukan koordinasi terlebih dahulu, mana kendaraan yang akan diperbaharui dan memang laik untuk diganti agar tidak menjadi beban pemeliharaan.

"Tadi sudah bisik-bisik ke Pak Sekda, mana kira-kira mobil yang memang bisa kita perbaharui. Kita sama Pak Inspektur sudah bicara akan di dum (dibeli oleh pejabat negara) istilahnya, supaya kita cari yang baru agar mengurangi beban pemeliharaan," lanjut Nanang. (bob).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Investasi Jadi Kunci Tingkatkan Pertumbuhan E ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Investasi menjadi salah satu faktor dan ...


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


Pringsewu Wakili Lampung Pawai Kendaraan Hias ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lamp ...


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com