Wabup Pringsewu Kumpulkan KSM Program Kotaku

Tanggal 07 Sep 2018 - Laporan - 781 Views
Wakil Bupati Pringsewu berdialog dengan jajaran KSM penerima dana hibah program Kotaku tahun 2018.

Harianmomentum.com--Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengumpulkan empat kelompok swadaya masyarakat (KSM) dari empat kelurahan dan satu pekon/ desa, Jumat (07/09/2018).

KSM yang dikumpulkan itu, merupakan penerima dan pelaksana kegiatan bantuan dana hibah program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tahun 2018.

Pada pertemuan yang berlangsung di ruang kerja wabup itu, para KSM menerima arahan terkait pelaskanaan program Kotaku.

"Sesuai aturan, program Kotaku  harus dilakukan secara swakelola. Taati seluruh aturan yang ditetapakan, agar hasilnya benar-benar berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," imbaunya.

Wabup juga berharap, agar hasil pekerjaan yang dilakukan diupayakan dapat melebihi dari perencanaan, baik secara kuantitas maupun kualitas.

"Misal dalam RAP-nya pembuatan drainase 100 meter, tetapi upayakan hasilnya bisa 110 meter.  Begitu juga pembuatan jalan rabat beton, sumur bor dan lainnya dan terpenting kualitasnya harus sesuai standar yang ditentukan," harapnya.

Wabup menerangkan, program Kotaku adalah satu dari sejumlah upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum  dan Perumahan Rakyat. Program tersebut bertujuan  mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia dan mendukung Gerakan 100-0-100  (100 persen akses universal air minum, 0 persen permukiman kumuh dan 100 persen akses sanitasi layak.

Dana Program Kotaku tahun 2018 yang dikucurkan untuk empat kelurahan dan satu pekon di Kabupaten Pringsewu, mencapai Rp4 miliar. Rincianya:Kelurahan Pringsewu Selatan  Rp1 miliar, Pringsewu Utara Rp1 miliar, Pringsewu Timur Rp1 miliar.

Sedangkan untuk Kelurahan Pringsewu Barat dan  Pekon Jatiagung, Kecamatan Ambarawa, masing-masing menerima Rp500 juta. (lis) 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com