DPRD Lamsel Minta Alokasi APBD-P Prioritaskan Kepentingan Publik

Tanggal 10 Sep 2018 - Laporan - 831 Views
Rapat pembahasan KUA PPAS APBD-P antara DPRD Lamsel dan organisasi perangkat daerah setempat

Harianmomentum.com--DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) meminta pemkab setempat lebih memperhatikan kepentingan publik dalam pelaksanaan program Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosyadi saat rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD-P tahun 2018 dengan organisasi perangkat daerah (OPD) kabupaten setempat, Senin (10/09/2018).

Dia mencontohkan, salah satu sarana kepentingan publik yang harus diprioritaskan dalam APBD-P adalah perbaikan  jembatan  di Pasar Inpres Kalianda. Jembatan tersebut rusak, sejak beberapa bulan lalu akibat banjir bandang.

"Tolong hal-hal yang berkaitan dengan publik ini diperhatikan terlebih dahulu, mungkin ada pergeseran yang kemarin tidak direalisasikan bisa direalisasikan. Ini kalau bisa yang kebutuhan publik seperti pembangunan jembatan di jalan protokol (pasar inpres) bisa di kerjakan pada APBD perubahan," kata Hendry.

Dia berharap, APBD Perubahan bisa digunakan untuk belanja yang lebih prinsip untuk kepentingan publik.

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Daerah Kabupaten Lamsel Fredy SM mengatakan, pihaknya berencana menganggarkan pembangunan jembatan melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility) dari sejumlah perusahaan di daerah setempat.

"Sebagai gambaran, sebenarnya kita mau dari CSR, tapi kalau tidak, ya dari APBD. Itu lebih kurang Rp2,9 miliar untuk pembangunan jembatan.Kemudian yang lainnya nanti kita lihat," kata Fredy. (bob)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


Pringsewu Wakili Lampung Pawai Kendaraan Hias ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lamp ...


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


Metro Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lal ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro melakukan seleksi pelajar ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com