DPRD Pringsewu Setujui APBD-P 2018

Tanggal 10 Sep 2018 - Laporan - 739 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bersama unsur pimpinan DPRD setempat menandatangani draf persetujuan APB-P tahun 2018.

Harianmomentum.com--Setelah melalui berbagai tahap pembahasan, DPRD Kabupaten Pringsewu akhirnya menyetujui  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2018 yang diajukan pemerintah kabupaten setempat.

Persetujuan APBD-P tersebut dilakukan melalui rapat paripurna DPRD Kabupaten Pringsewu, Senin (10/09). Rapat dipimpin Wakil Ketua I DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan didamping Wakil Ketua II Stiyono.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi pada rapat paripurna tersebut menyampaikan, total pendapatan daerah pada APBD-P tahun 2018 diproyeksi mencapai Rp1,18 triliun.

Sedangkan kebijakan belanja daerah8 terdiri dari belanja langsung dan tidak langsung. Perubahan belanja tidak langsung terjadi pada belanja pegawai yang turun menjadi Rp476 miliar.

Sedangkan belanja hibah mengalami penurunan menjadi Rp18 miliiar. Belanja bansos mengalami peningkatan  menjadi Rp7miliar. Belanja bantuan bagi hasil pajak dan retribusi daerah kepada pemerintah pekon meningkat menjadi Rp2 miliar. 

"Hal itu disebabkan adanya penambahan bagi hasil pajak dan retribusi kepada pekon terkait kenaikan pajak daerah,"ujarnya.

Untuk bantuan keuangan kepada pemerintah pekon tidak berubah. Sedangkan belanja tidak terduga turun dari Rp500 juta menjadi Rp250 juta dan untuk belanja langsung meningkat menjadi Rp553 miliar.

"Peningkatan ini disebabkan adanya kebutuhan dan usulan dari organisasi perangkat daerah  yang bersifat teknis.Struktur perubahan APBD Kabupaten Pringsewu 2018  dalam posisi berimbang," jelasnya. (lis) 



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com