DPRD Lamsel Setujui KuA-PPAS APBD-P 2018

Tanggal 11 Sep 2018 - Laporan - 761 Views
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menandatangani MoU KUA-PPAS APBD-P 2018

Harianmomentumc.om--DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menyetujui pengajuan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2018 yang diajukan pemerintah kabupaten setempat.

Persetujuan tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto dan Ketua DPRD setempat Hendry Rosyadi, Senin (10/09/2018).

Berdasarkan hasil pembahasa, dalam komposisi APBD-P Kabupaten Lamsel tahun 2018, terjadi peningkatan pendapatan asil daerah (PAD0 sekitar Rp21,477 miliar. Kemudian terdapat  Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) APBD tahun anggaran 2017 sebesar Rp25 miliar.

Untuk pos belanja daerah  dirancang sebesar Rp47 miliar.Rincianya: belanja tidak langsung Rp6,35 miliar dan belanja langsung Rp40 miliar.

Nanang secara khusus menyampaikan terima kasih kepada segenap Badan Anggaran DPRD Lamsel serta Tim Anggaran pemkab setemoat yang telah membahas KUA-PPAS APBD-P tersebut hingga berhasil disepakati yang tertuang dalan MoU.  

“Untuk itu, terhadap saran dan masukan yang disampaikan, akan senantiasa menjadi perhatian pemerintah daerah, demi perbaikan serta bahan evaluasi dalam rangka mewjudkan Kabupaten Lampung Sel yang maju dan sejahtera,” kata Nanang.

Dia berharap, melalui kesepakatan tersebut,sejumlah masukan dari anggota DPRD dapat diakomodir dalam penyusunan APBD Perubahan tahun 2018. (bob)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Investasi Jadi Kunci Tingkatkan Pertumbuhan E ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Investasi menjadi salah satu faktor dan ...


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


Pringsewu Wakili Lampung Pawai Kendaraan Hias ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lamp ...


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com