Plt Bupati Lamsel Serahkan Bantuan Kapal Nelayan

Tanggal 11 Sep 2018 - Laporan - 712 Views
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyerahkan bantuan kapal nelayan

Harianmomentum.com--Pelaksana tugas (Plt)  Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menyerahkan bantuan 10 unit kapal untuk sejumlah kelompok nelayan di Kabupaten setempat, Selasa sore (11/09/2018).

Bantuan kapal berkapasitas 3 gross tonnage (GT) berserta kelengkapannya itu, secara simbolis  diserahkan di Dermaga Bom Kalianda.

Nanang berharap, bantuan kapal itu dapat dimanfaatkan dengan baik untuk  meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok nelayan.

“Mudah-mudahan  bantuan ini dapat menjadi stimulus bagi nelayan untuk bekerja lebih baik dan lebih giat lagi, sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan. Tolong dirawat, dijaga dengan baik,” kata Nanang.

Menurut Nanang, pengembangan usaha kelautan bidang perikanan tangkap menjadi salah satu prioritas program kerja pemeritah pusat dan Pemkab Lamsel untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat, terutaman nelayan.

“Inilah bentuk perhatian pemerintah pusat, kepada pelaku usaha kelautan dan perikanan untuk meningkatkan kesejahteraan," terangnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lamsel Meizar Melanesia, bantuan tersebut  bersumber dari Dana Alakoasi Khusus (DAK) tahun 2018.

“Jadi, yang mendapatkan bantuan ini, kelompok nelayan yang sudah mengajukan proposal permohonan pada tahun lalu," terangnya.

Dia merinci, bantuan yang diberikan itu berupa 10 unit kapal 3 GT  perkelengkapanya: 20 cool box, mesin honda 13 PK, alat tangkap jaring, serta GPS. (bob)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Investasi Jadi Kunci Tingkatkan Pertumbuhan E ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Investasi menjadi salah satu faktor dan ...


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


Pringsewu Wakili Lampung Pawai Kendaraan Hias ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lamp ...


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com