Penilaian Desa Terbaik, Pringsewu Ajukan Empat Pekon

Tanggal 13 Sep 2018 - Laporan - 793 Views
ilustrasi/ist

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pringsewu akan mengajukan empat pekon/desa untuk mengikuti penilaian Desa Terbaik oleh Dirjen Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDT).

Sekretaris Dinas Pemeberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Pringsewu Ivan Kurniawan mengatakan, empat pekon yang akan diajukan mengikuti penilaian tersebut: Pekon Wonodadi Kecamatan Gadingrejo, Pekon Banyuwangi Kecamatan Banyumas, Pekon Bumiratu Kecamatan Pagelaran dan Pekon Mulyorejo Kecamatan Banyumas.

"Sebelumnya tim kita (DPMP) sudah melakukan evaluasi terhadap empat pekon tersebut. Evaluasi juga melibatkan tenaga ahli dari P3MD," kata Ivan pada harianmomentum.com, Kamis (13/09/2018).

Dia menerangkan, empat pekon tersebut akan mengikuti penilaian dengan katergori yang berbeda.

Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, akan mengikuti penilain Desa Terbaik kategori program Penguatan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Pekon Mulyorejo, Kecamatan Banyumas mengikuti penilaian kategori terbaik Penggunaan Dana Desa dan Padat Karya Tunai.Kategori terbaik dalam Prakarsa dan Inovatif akan diikuti Pekon Banyuwangi Kecamatan Banyumas.

Sedangkan kategori terbaik dalam bidang Informasi dan Transparansi Publik akan diikuti Pekon Bumiratu Kecamatan Pagelaran.

"Pengajuan empat pekon ini akan kita sampaikan ke Kemen Desa PDT melalui Dinas PMD Provinsi Lampung  paling lambat  14 September 2018," terangnya. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


Gubernur Segera Memasuki AMJ, DPRD Sebut Belu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal m ...


Pemkab Tulangbawang Gelar Sosialisasi dan Pel ...

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakuka ...


Tahun Ini, Dana Desa untuk Kabupaten Mesuji R ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dana desa untuk Kabupaten Mesuji, Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com