Plt Bupati Lamsel Buka Bursa Inovasi Desa

Tanggal 13 Sep 2018 - Laporan - 674 Views
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membuka Bursa Inovasi Desa tahun 2018 di Lapangan Tenis Indoor, Kalianda

Harianmomentum.com--Program Bursa Inovasi Desa diharapakan menjadi pemicu motivasi masyarakat dan aparatur desa dalam meningkatkan kualitas dan keberagaman program pembangunan desa.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto saat membuka Bursa Inovasi Desa (BID) Program Inovasi Desa , di Lapangan Tenis Indoor, Kalianda, Kamis (13/09/2018).

Menurut Nanang, Bursa Inovasi Desa merupakan langkah strategis untuk penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat desa.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif,” terangnya.

Selain itu, lanjut dia, melalui Bursa Inovasi Desa dapat semakin menertibkan aturan pengelolan dana desa sehingga  melahirkan program pembangunan  yang  lebih kreatif untuk mewujudkan desa mandiri.

“Saya berharap kepala desa  lebih berkonsentrasi pada hal-hal yang spesial, esensial, dan yang dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat," pintanya.

Ketua pelaksana kegiatan tersebut Ibnu Sunanda mengatakan, program Inovasi Desa merupakan salah satu sgrategi untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas penggunaan dana desa.

“Program inovasi desa merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mempercepat penanggulangan kemiskinan di desa melalui pemanfaatan dana desa secara lebih berkuaitas,” terangnya. (bob)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Investasi Jadi Kunci Tingkatkan Pertumbuhan E ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Investasi menjadi salah satu faktor dan ...


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


Pringsewu Wakili Lampung Pawai Kendaraan Hias ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lamp ...


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com