Balai Pemdes Kemendagri Gelar Diklat di Pringsewu

Tanggal 16 Sep 2018 - Laporan - 709 Views
Tim Balai Pemdes Kemendagri bersama peserta Diklat RPJMDes di Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Tim Balai Pemerintahan Desa  (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Pendidikan dan  Pelatihan (Diklat) Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Partisipatif, di Kabupaten Pringsewu.

Pelatihan digelar di Pekon/Desa Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Sabtu (15/09/2018). Diikuti para kepala pekon, anggota badan himpun pemekonan (BHP) dan usur perangkat desa lainnya.

Ketua Tim Balai Pemdes Kemendagri Roni Abu Hasan mengatakan, pelatihan tersebut merupakan bagian dari agenda kunjungan ke Provinsi Lampung dari tanggal 10 hingga 15 September 2018.

"Kegiatan ini diselenggarakan dalam upaya memperkuat kapasitas aparatur desa. Untuk mempercepat terwujudnya  desa mandiri, kuat, maju dan demokratis," kat Roni pada harianmomentum.com.

Selain itu, lanjut dia, pelatihan tersebut juga bertujuan memberikan pemahaman kepada aparatur desa tentang penerapan undang-undang desa secara komprehensif.

"Ini bagian dari tugas Balai Pemerintahan Desa. Kita ingin aparatur desa lebih memahami penerpan undang-undang desa," terangnya.

Turut hadir pada pelatihan tersebut, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Ivan Kurniawan, Camat Sukoharjo Bahruddin, Kepala Pekon Waringinsari Barat Woto Siswoyo dan  perangkat pekon setempat. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


Gubernur Segera Memasuki AMJ, DPRD Sebut Belu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal m ...


Pemkab Tulangbawang Gelar Sosialisasi dan Pel ...

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakuka ...


Tahun Ini, Dana Desa untuk Kabupaten Mesuji R ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dana desa untuk Kabupaten Mesuji, Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com