RSUD Menggala Punya Pusat Pelayanan Ginjal Terpadu

Tanggal 20 Sep 2018 - Laporan - 848 Views
Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah tokoh berprestasi di bidang kesehatan

Harianmomentum.com--Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala, Kabupaten Tulangbawang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Salah satunya dengan melengkapi sarana dan prasarana yang memdadai.

Terkait hal tersebut, saat ini RUSD Menggala telah memilik sarana Pusat Pelayanan Ginjal Terpadu dan Pelayanan Hemato-Onologi. Sarana pelayanan pasien tersebut, Kamis (20/09/2018) diresmikan Bupati Tulangbawang Winarti.

"Pusat Pelayanan Ginjal Terpadu ini adalah salah satu bentuk komitmen kita meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya di Rumah Sakit Umum Daerah Menggala," kata bupati.

Bupati mengingatkan, peningkatan kelengkapan sarana di RSUD Menggala harus diiringi dengan peningkatan kualitas pelayanan terhadap pasien, tanpa terkecuali.

"RSUD Menggala merupakan Rumah Sakit Regional III dan rujukan bagi pasien dari tujuh kabupaten di Provinsi Lampung. Karena itu, kelengkapan sarana yang dimiliki harus diiringi pula dengan peningkatan kualitas pelayanan pasien agar merasa lebih nyaman," imbaunya.

Selaian di RSUD Menggala, Pemkab Tulangbawang juga terus melalukan upaya peningaktan pelayanan kesehatan di wilayah perdesaan. Antara lain dengan memberikan tambahan insentif kepada para bidan desa dan kader posyandu.

Direktur RSUD Menggala dr. Lukman Pura mengatakan, dengan adanya pusat pelayanan ginja terpadu itu, rumah sakit setempat sudah bisa memberikan layanan kepada pasien cuci darah.

"Pelayanan cuci darah yang kita berikan di RSUD Menggala ini  sudah sampai pada tahap transplantasi dan akan mengcover  masyarakat di tujuh  kabupaten,"  kata Lukman.

Turut hadir pada peresmian tersebut  Ketua Lembaga Adat Megow Pak Tulangbawang Abdurahman Sarbini yang merupakan pendiri atau penggagas Pembangunan RSUD Menggala. (rhm)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com