Pemkab Pringsewu akan Lelang Jabatan Dua Kepala OPD

Tanggal 25 Sep 2018 - Laporan - 822 Views
Bupati Pringsewu Sujadi memberikan keterangan kepada wartawan usai membuka Seminar Parenting di Aula Kampus STMIK Pringsewu

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam waktu dekan akan menggelar lelang jabatan untuk mengisi dua posisi kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang kosong: Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan (Diskoperindag).

Rencana lelang jabatan teresebut disampaikan Bupati Pringsewu Sujadi usai membuka Seminar Parenting tentang Pencegahan Kekerasan pada Anak Usia Dini. Seminar yang diselenggarakan Himpaudi kabupaten setempat itu berlangsung di Aula STMIK Pringsewu, Selasa (25/09/2018).

"Secepatnya diisi, setelah lebih dulu dilaporkan ke KSN. Nanti akan diadakan rolling dulu, jika masih ada yang kosong baru dibentuk panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan," kata Sujadi pada harianmomentum.com.

Terkait pelaksanaan tes seleksi  calon aparatur sipil negara (CASN/CPNS), Sujadi meinta peserta tidak mempercayai oknum yang menjanjikan bisa menjamin kelulusan dengan imbalan tertentu.

Dia menerangkan, pelaksanaan tes CASN ini menggunakan sistem berbasis komputer. Sehingga peserta bisa langsung mengetahu hasil tesnya masing-masing.

Selain itu soal tes untuk tiap perserta juga berbeda.

"Ikuti saja sistem dan aturanya. Jangan percaya kalau ada oknum yang menjanjikan jaminan kelulusan," kata Sujadi usai 

Terkait, penetapan formasi 50 tenaga guru yang keseluruhanya utuk tenaga guru agama Islam itu, menurut Sujadi itu sudah keputusan pemerintah pusat.  

"Tadinya jumlah seluruh formasi yang kita usulkan sekitar 600 formasi lebih namun yang disetujui pusat sekitar 381," jelasnya. (lis) 




Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com