Pilkades Serentak Kabupaten Lampura, Ratusan Calon Kades Deklarasi Damai

Tanggal 18 Mei 2017 - Laporan - 1817 Views
Sekdakab Lampura Samsir menyampaikan sambutan.

Harianmomentum-- Ratusan calon kepala desa (kades) dari 90 desa di Kabupaten Lampung Utara menggelar Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, 24 Mei mendatang.

  

Kegiatan yang dihadiri Sekretarid Daerah Kabupaten (Sekdakab) setempat Samsir  itu berlangsung,  di halaman Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Lampura, Kotabumi, Kamis (18/5). Pilkades serentak di Kabupaten Lampura  akan diikuti  279 calon Kades. 

 

Sekdakab Lampura Samsir  mewakili Bupati  Agung Ilmu Mangkunerga dalam sambutannya mengatakan pilkades  serentak bertujuan menjaga kesinambungan sekaligus upaya percepatan hasil program pembangunan.



Penandatanganan kesepakatan deklarasi damai pilkades serentak


“Melalui pilkades, tidak ini kita berharap kelangsungan pembangunan di tingkat desa tidak putus, karena berakhirnya masa jabatan kades. Agenda pilkades ini harus terlaksan dengan lancar  sesuai aturan agar upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Lampura bisa berjalan maksimal,” kata Samsir.

Selain itu, Samsir juga berharap, pilkades kali ini dapat menjaring para kades yang  memiliki wawasan luas dan kompenten dalam pengelolaan anggaran pembangunan desa.  

“Kedepan Kades harus bekerja secara makasimal dalam mengelola anggaran desa. Terelbih, saat ini pengunaan anggaran desa akan diawasi langsung oleh BPK dan KPK,”  terangnya.

Sekdakab Lampura bersama kapolres dan para calon kades melepas burung merpati sebagai bentuk  pernyataan deklarasi damai pilkades serentak pada 24 Mei mendatang


Pada kesempatan itu, Kapolres Lampura  AKBP. Esmed Eryadi meminta seluruh calon kades untuk mematuhi peraturan dan ketentuan Pilkades yang ditetapkan.

“Kita harus sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban  selama proses pelaksanaan pilkades berlangsung. Seluruh masyarakat dan calon kades harus peran aktif membantu kepolisian menciptakan situasi kondusif,”  tegasnya. (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com