Pemprov Segera Perbaiki Jalan Kalirejo Lanteng

Tanggal 26 Sep 2018 - Laporan - 636 Views
Ilustrasi. Jalan rusak.

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berjanji memperbaiki ruas jalan rusak di Dusun VI Siane Marga, Kampung Balairejo, Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah.

 

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Budhi Darmawan, anggaran perbaikan jalan rusak yang sebelumnya sempat ditebar bibit ikan oleh warga itu sudah diusulkan dalam APBD Perubahan 2018.

 

Menurut Budhi, ruas jalan rusak sepanjang 16,3 kilometer (Km) itu sebagai penghubung antara Kabupaten Pringsewu dan Lampung Tengah.

 

“Kami sudah ajukan anggarannya ke DPRD, termasuk untuk perbaikan ruas jalan lainnya. Semoga usulan itu disetujui,” kata Budhi kepada harianmomentum.com, Rabu (26/9/18).

 

Dia mengatakan, setiap tahun DPUPR selalu menganggarkan perbaikan jalan di seluruh ruas jalan provinsi. Bahkan di Pringsewu, tahun ini pihaknya sudah memperbaiki ruas jalan milik Provinsi secara full.

 

“Buktinya, ruas jalan Pringsewu-Pardasuka dengan anggaran mencapai 60 miliar itu tahun ini sudah diperbaiki," ujar Budhi, usai rapat persiapan Lampung Fair 2018.

 

Sebelumnya Sekretaris DPUPR Provinsi Lampung Rony Witono juga mengatakan, tahun ini pihaknya fokus pada perbaikan ruas jalan Kalirejo-Pringsewu.

 

“Tahun ini kami fokus membangun jalan dari Jalan KH Gholib terus ke Sinarwaya,” ungkapnya.

 

Rencananya, penanganan jalan tersebut bersumber APBD Perubahan 2018. “Sudah diprogramkan di APBD Perubahan. Titik-titik kerusakan yang parah akan segera ditangani, mengingat waktu pelaksanaan hanya dua bulan,” kata Rony. (ira/ap)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com