Pringsewu Kandidat Peraih Penghargaan STBM

Tanggal 28 Sep 2018 - Laporan - 796 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menerima kunker tim Kemenkes dan Bappenas untuk verifikasi penilaian penghargaan STBM berkelanjutan

Harianmomentum.com--Tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Badan Perencanaan Pembangunana Nasional(Bappenas) kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Pringsewu. Rombongan kunker tersebut diterima Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di ruang kerjanyua, Jumat (28/00/2018).

Ketua Tim Kemenkes Kristin mengatakan, kunker tersebut bertujuan untuk melakukan veruifikasi penilaian untuk pemberian penghargaan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) berkelanjutan.

"Pringsewu terpilih sebagai kandidat peraih penghargaan STBM berkelanjutan, karena berhasil mencapai kondisi 100 persen open defecation free (ODF) atau bebas aksi buang air besar sembarangan," kata Kristin yang juga menjabat Kepala Seksi Pengamanan Radiasi Direktorat Jenderal Kesehatan Lingkungan pada Kementerian Kesehatan.

Selain itu, komitmen kepala daerah dan jajaran Pemkab Pringsewu dalam mencapai kondisi 100 persen  ODF juga dinilai sangat tinggi.

"Bukan hanya unsur pemerintah, seluruh elemen mayarakat di Pringsewu ini juga sangat aktif mensukseskan pencapaian seratus persen ODF dengan merubah prilaku masyarakat menjadi lebih sadar akan pentingnya budaya pola hidup bersih dan sehat," terangnya.

Wabup Pringsewu Fauzi mengapresiasi upaya tim Kemenkes dan Bappenas melakukan verifikasi penilaian pengharagaan STBM berkelanjutan.

"Pemkab Pringsewu berkomitmen terus menjaga dan mempertahankan kondisi 100 persen ODF. Verifikasi oleh tim Kemenkes dan Bappenas ini merupakan  kehormatan bagi masayrakat dan Pemkab Pringsewu," kata Fauzi. (lis) 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com