YJI Lamsel Gelar Lomba Senam Jantung Sehat

Tanggal 30 Sep 2018 - Laporan - 843 Views
Seratus klub senam ambil bagian dalam lomba Senam Jantung Sehat yang digelar YJI Lampung Selatan di Lapangan Korpri kantor pemkab setempat.

Harianmomentum.com--Berbagai upaya dilakukan pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat menghindari bahaya penyakit jantung.

Terkait hal tersebut YJI Lamsel menggelar lomba Senam Jantung Sehat. Lomba yang berlangsung di lapangan Korpro Pemkab Lamsel itu diikuti 100 klub senam dan perwakilan organisasi perangkat daerah setempat.

Ketua YJI Lamsel Winarni Nanang Ermanto mengatakan, selain kampanye pencegahan penyakit jantung, lomba tersebut juga bagian dari kegiatan peringatan Hari Jantung Sedunia dan Hari Olahraga Nasional tahun 2018.

“Lewat lomba ini kita ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk rutin berolahraga untuk mencegah berbagai penyakit, terutama jantung," kata Winarni, Sabtu (29/09/2018).

Menurut dia, saat ini di Kabupaten Lamsel sudah terbentuk 353 klub jantung sehat dan klub jantung remaja yang tersebar di 17 kecamatan.

"Kita targetkan hingga akhir Desember 2018, di Lampung Selatan sudah terbentuk 500 klub jantung sehat," ungkapnya.

Turut hadir dalam lomba senam jantung sehat itu: Pelaksan tugas  Bupati Lamsel Nanang Ermanto, Ketua III YJI Pusat Sidi Hermanto dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) kabupaten setempat. (bob)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com